Banner IDwebhost

11 Pohon Pule Ditanam di Lingkungan Kantor Walkot Jakbar

Jakbar – Sebanyak 11 pohon pelindung jenis Pule ditanam jajaran Forkopimko Kota Administrasi Jakarta Barat di halaman Masjid Assahara Kantor Wali Kota Jakarta Barat dalam kegiatan penanaman pohon serentak bersama Presiden RI, Rabu (29/11).

Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto mengatakan untuk wilayah Jakarta Barat di halaman Masjid Assahara secara simbolis ditanam 11 pohon jenis Pule. Dan penanaman dilakukan bersama jajaran Forkopimko Kota Jakarta Barat, terdiri dari Wakil Wali Kota Jakarta Barat, Hendra Hidayat, Kajari Jakarta Barat, Hendri Antoro, Dandim 0503/JB, Letkol Inf Putra Siregar, Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol M. Syahduddi dan para asisten Pemerintah Kota.

“Penanaman pohon serentak di seluruh DKI Jakarta dan Jabodetabek bersama Presiden RI dilakukan dalam rangka menjaga polusi udara dan penghijauan. Dan Forkopimko Jakarta Barat mendukung sepenuhnya kegiatan tersebut,” ujarnya.

Kepala Sudin Pertamanan dan Hutan Kota (Tamhut) Jakarta Barat, Romy Sidharta menuturkan untuk kegiatan penanaman pohon serentak bersama Presiden RI di Jakarta Barat selain secara simbolis ditanaman di halaman Masjid Assahara juga dilakukan serentak di delapan wilayah kecamatan dengan menanam sebanyak 3.000 pohon produktif.

Ribuan pohon yang terdiri dari pohon Mangga, Pete, Jambu Jamaika, Sawo dan lainnya ditambah 50 pohon pelindung bantuan dari CSR Kawan Lama ditanam ditanam di jalur hijau, panti sosial, puskesmas, kantor kelurahan, kecamatan, RPTRA, lingkungan dan lainnya.

“Dengan ditanamnya ribuan pohon tersebut, Jakarta Barat semakin hijau dan teduh,” tandasnya.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *