Banner IDwebhost
Riau  

6 Bintara Remaja Polres Kampar Ikuti Tradisi Pembaretan

KAMPAR (HTC) – Sebanyak 6 personel Bintara Remaja Diktukba Polri TA 2023 Gel I 2023 Polres Kampar mengikuti Upacara Pembukaan Pembinaan Tradisi Pembaretan di halaman Mapolres, Sabtu (30/9/2023).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Kampar, AKBP Ronald Sumaja SIK didampingi para PJU Polres Kampar dan seluruh personil Polres Kampar.

Dalam kegiatan ini, di awal dengan Kapolres Kampar didampingi Ketua Cabang Bhayangkari Kampar melaksanakan menyiramkan air kembang secara simbolis kepada perwakilan bintara remaja untuk menandai mulainya tradisi pembaretan

Kapolres Kampar pada saat menjadi inspektur upacara menyampaikan, bahwa kegiatan Pembinaan Tradisi dan Pembaretan Bintara Remaja Polres Kampar ini merupakan tradisi perkenalan lingkungang.

“Pembaretan untuk memupuk rasa kebersamaan serta menanamkan prinsip kedisillinan dan jadikan kegiatan ini sebagai momentum untuk menguatkantali silaturahmi antara sesama anggota polri, dan peran Polri sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat Menuntut Kehadiran Polri setiap saat di tengah masyarakat,” kata Kapolres.

Selama mengikuti kegiatan Pembinaan Tradisi, AKBP Ronald berpesan kepada seluruh Bintara Remaja ini yang berjumlah 6 orang. Terdiri dari 5 orang Polki dan 1 orang Polwan untuk segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tugasnya dan berusaha mengembangkan kemampuannya agar menjadi personel Polri yang profesional.

“Kepada senior-Seniornya agar terus memberikan aranan serta contoh yang baik kepada para Bintara Remaja kita. Sehingga mereka berhasil dalam pelaksanaan tugas-tugas di lapangan dan tidak menimbulkan pelanggaran baru yang dapat mencoreng citra baik Polri,” ujar AKBP Ronald.

Dalam kesempatan upacara ini ada beberapa penekanan dari Kapolres Kampar kepada Bintara Remaja yaitu;

  • Tingkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, sebagai upaya untuk membentengi diri dari tindakan tercela dan selalu berjalan pada koridor yang benar.
  • Tingkatkan kedisiplinan, rasa tanggung jawab dan loyal terhadap institusi Polri yang sama-sama kita cintai serta terhadap pimpinan.
  • Hindari melakukan pelanggaran sekecil apapunyang dapat merugikan diri sendiri keluarga dan institusi Polri serta bekerjalah dengan hati yang ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab.

Dalam kegiatan long march para peserta berawal dari Mapolres Kampar kemudian berjalan menuju Jembatan Gantung Salo, serta dilanjut Jembatan Pelagi dan berhenti isoma di Sungai Gelombang serta kembali ke Mapolres Kampar.

(ES)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *