Banner IDwebhost
Banten  

Asah Kreasi Tari Tradisional Ala Pegawai Perempuan Lapas Kelas IIA Tangerang

Medan

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tangerang Kantor Wilayah Kemenkumham Banten kembali melaksanakan kegiatan pelatihan tari dengan semangat bagi Petugas Perempuan Lapas Kelas IIA Tangerang, pada Jum’at (19/1).

Bertempat di Ruang Layanan Kunjungan, kegiatan ini diikuti dari mulai Pejabat Struktural hingga seluruh staf pelaksana dan juga Regu Pengamanan perempuan yang ada di Lapas Kelas IIA Tangerang. Kegiatan ini didampingi oleh pelatih tari yang juga sudah membantu melatih tari warga binaan, yaitu kak puput.

“Senang sekali dapat kembali melakukan hal-hal positif pada hari ini. Melalui pelatihan tari ini diharapkan jajaran Pegawai perempuan Laduta dapat berkontribusi penuh serta berkreasi dalam mengembangkan skill tarinya baik tradisional maupun modern dan kedepannya akan diadakan pelatihan seperti ini sebagai bentuk semangat memajukan Lapas Kelas IIA Tangerang,” Ucap Kalapas Kelas IIA Tangerang, Yekti Apriyanti.

Menjadi program yang rutin dilaksanakan, Lapas Kelas IIA Tangerang berkomitmen untuk mewujudkan Laduta semakin PASTI dan Ber-AKHLAK. Tentu tidak hanya seputar tugas dan fungsi, namun pada bidang kesenian, Lapas Kelas IIA Tangerang semangat untuk dapat mengeksplor lebih jauh lagi tentang bakat, minat serta kegiatan positif yang bisa dilakukan di Tahun 2024. Salah satunya adalah menari ini. Dengan nuansa seru, Pegawai Perempuan bersama-sama berlatih tari tradisional dengan sungguh-sungguh dan mengikuti seluruh gerakan dari awal hingga akhir yang diperagakan oleh pelatih dan selanjutnya diikuti bersama oleh seluruh Pegawai.

“Semoga kita juga dapat belajar lebih baik lagi dan menguasai beragam gerakan tari sehingga dapat juga memberikan pembinaan bagi warga binaan disaat ingin belajar mandiri ,” Ucap Kepala Seksi Kegiatan Kerja, Yoesiana yang juga menjadi salah satu pegawai yang mengikuti pelatihan tari ini.(AVID/rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *