Banner IDwebhost

Bentuk Sinergitas, KPU Kota Pasuruan Berikan Sosialisasi Pemilu Kepada Warga Binaan di Lapas Kelas IIB Pasuruan

Pasuruan Kota – Menyambut Pemilu tahun 2024 KPU gencar melakukan sosialisasi tata cara pencoblosan surat suara pemilu kepada seluruh warga masyarakat tidak terkecuali para warga binaan pemasyarakatan Lapas Kelas IIB Pasuruan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, Sabtu (16/12/2023).

Bertempat di Aula Dharmoyudho Lapas Pasuruan kegiatan dibuka oleh Ketua KPU Kota Pasuruan, Royce Diana Sari dan Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Pasuruan, Taufiqul Hidayatullah yang mewakili Kepala Lapas. Acara ini dihadiri oleh petugas KPU Kota Pasuruan dan petugas Lapas Pasuruan beserta puluhan warga binaan pemasyarakatan sebagai perwakilan masing-masing kamar.

Sosialisasi ini digelar untuk meningkatkan kesadaran penggunaan hak pilih suara dan mensosialisasikan tata cara pemilu, dan menyampaikan pada warga pemilih agar jangan pernah menerima money politik.

Kepala Pengamanan Lapas Pasuruan, Taufiqul Hidayatullah mengatakan bahwa Lapas Pasuruan khususnya jajarannya akan terus mengupdate data terkait pemilih di TPS Khusus Lapas Pasuruan demi menjamin hak pemilih warga binaan pemasyarakatan.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kota Pasuruan mengatakan bahwa Pihaknya sangat mengharapkan partisipasi seluruh warga binaan untuk menggunakan hak suaranya, dan sinergi KPU Kota Pasuruan dan Lapas Pasuruan yang telah terjalin sangat erat selama ini akan terus bekerja sama memastikan seluruh hak pilih tersampaikan.

Sementara itu di kesempatan berbeda, Kalapas Pasuruan, Ma’ruf Prasetyo Hadianto juga berterima kasih kepada Ketua KPU Kota Pasuruan dan jajaran atas terselenggaranya acara sosialisasi ini. Sehingga walaupun WBP berada di dalam Lapas, tapi hak kostitusinya tetap difasilitasi, serta kerja sama yang baik selama ini antara pihak Lapas, KPU Kota Pasuruan, Dinas Dukcapil Kota Pasuruan, dan Bawaslu Kota Pasuruan. “Harapan kita semoga pada saatnya nanti tanggal 14 Februari 2023, pemungutan suara dapat berjalan dengan aman, lancar, dan terkendali,” pungkasnya.(Red)

(Humas Lapas Pasuruan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *