Banner IDwebhost

Beri Pelayanan Prima, Polsek Kempas Rutin Patroli Malam Jelang Pemilu 2024

INHIL – Personil Polsek Kempas rutin melaksanakan patroli malam hari sebagai bentuk pelayanan prima kepada masyarakat yang tengah menikmati istirahat malamnya serta tercipta keamanan dan ketertiban, Minggu (21/1/2024) sekira jam 22.00 WIB.

Patroli ini dilaksanakan pada malam hingga dini hari, karena malam hari merupakan jam rawan yang banyak dimanfaatkan bagi para pelaku kejahatan untuk melaksanakan aksinya.

Kapolsek Kempas, AKP Mardani Tohenes SH MH mengatakan, patroli merupakan tugas pokok anggota Polri yang guna mencegah dan meminimalisir terjadinya tindak kejahatan.

“Mencegah terjadinya tindak pidana C3 (Curat, Curas, Curanmor), aksi premanisme, narkoba, sajam, miras dan penyakit masyarakat serta tindak kejahatan lainnya,” ujarKapolsek.

Sasaran patroli menyasar ke tempat obyek vital dan pemukiman penduduk, patroli juga menyambangi kelompok pemuda yang sedang nongkrong, hal ini bertujuan untuk meningkatkan rasa aman dan nyaman serta kondusif kepada masyarakat dari gangguan Kamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Kempas.

“Dengan kehadiran polisi berseragam ditengah-tengah masyarakat, masyarakat merasa aman dan tentram,” kata AKP Mardani.

Kapolsek  berharap dapat meningkatkan rasa kepercayaan, kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap Kamtibmas serta meningkatkan kepercayaan publik terhadap Kepolisian yang selalu hadir setiap waktu, baik siang maupun malam.

“Kegiatan patroli malam tersebut merupakan bentuk cooling system atau mendinginkan suasana jelang Pesta Demokrasi tanggal 14 Februari 2024. Semoga Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman, nyaman dan lancar serta kondusif di wilayah hukum Polsek Kempas,” tuturnya.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *