Banner IDwebhost

Bhabinkamtibmas Polsek Bukit Raya Hadiri Musrenbang Kelurahan Wonorejo Kecamatan Marpoyan Damai Kota Pekanbaru

PEKANBARU – Untuk meningkatkan peran serta dalam pemberdayaan masyarakat tentang pentingnya sistem pembangunan nasional beserta prosedur peraturan perundangan yang berlaku, para Bhabinkamtibmas memiliki andil besar dalam hal itu.

Seperti yang di lakukan Bhabinkamtibmas Kelurahan Wonorejo Polsek Bukit Raya, Aipda Anton Saputra yang menghadiri kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka pembahasan dan penetapan rencana kerja pemerintah desa tahun 2024 di Aula Kantor Kelurahan Wonorejo Jalan Saus Kelurahan Wonorejo Kecamatan Marpoyan Damai Kota Pekanbaru, Selasa ( 16/01/2024).

Musrenbang Kelurahan Wonorejo dihadiri oleh Sekcam Kecamatan Marpoyan Damai Desna Leoni S.STP, M.Si, Lurah Wonorejo Nurhaida, SE, Bhabinkamtibmas Kelurahan Wonorejo Aipda Anton Saputra, Babinsa Kelurahan Wonorejo Sertu Karnedi, Ketua LPM Kelurahan Wonorejo, seluruh RT / RW se Kelurahan Wonorejo dan Ketua PKK Kelurahan Wonorejo.

Keberadaan Bhabinkamtibmas diharapkan dapat memberikan kontribusi dan peranan penting bagi desa binaan serta masyarakatnya. Tidak hanya dalam pemeliharaan situasi Kamtibmas, Bhabinkamtibmas juga diharapkan mampu melaksanakan monitoring perkembangan pembangunan di desa atau kelurahan binaannya masing-masing.

Dalam acara tersebut Bhabinkamtibmas Kelurahan Wonorejo Aipda Anton Saputra menyampaikan himbauan kamtibmas dan berharap program-program yang di susun dapat berjalan dengan baik sehingga dapat mensejahterakan warganya.

Selain itu memasuki rangkaian kegiatan Pemilu 2024 Bhabinkamtibmas juga menyampaikan pesan-pesan antara lain agar masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan berita hoax dan ujaran kebencian berbau SARA yang bisa memecah belah persaudaraan serta mengajak masyarakat untuk menjaga dan mencegah potensi gangguan Kamtibmas dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat sehingga situasi Kamtibmas terjaga dan terkendali menjelang Pemilu 2024 Aman dan Damai.

Sementara itu, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Jeki Rahmat Mustika, SIK melalui Kapolsek Bukit Raya Akp Syafnil, SH, saat dikonfirmasi ditempat terpisah menyampaikan pada seluruh anggota Bhabinkamtibmas, agar berperan aktif dilapangan serta tanggap dengan segala kendala dan permasalahan yang ada di desa binaannya.

Kapolsek juga berpesan kepada Bhabinkamtibmas agar terus berkoordinasi dan bersinergi dengan Babinsa serta unsur-unsur terkait di wilayahnya.

“Selain itu saat ini rangkaian pesta demokrasi sudah mulai berjalan, tentunya diantara warga akan ada perbedaan pandangan dan pilihan politik, jangan jadikan perbedaan tersebut sumber perpecahan diantara warga, baik sebelum, pada saat dan setelah pemilu, tetap jaga kerukunan dan kesatuan antar warga, mari sukseskan Pemilu Tahun 2024 Aman dan Damai,” pesan Kapolsek Bukit Raya, AKP Syafnil SH.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *