Banner IDwebhost

Boy Herman Yoseph : Pemilu 2024, FKPPI Tidak Pernah Kemana-mana dan Tidak Akan Kemana-mana, Tapi FKPPI Pasti Ada Dimana-mana

BOGOR (HTC) – Bertempat di Aula Makodim 0621, Pengurus Daerah (PD) X KB FKPPI Jawa Barat melantik Pengurus Cabang 10.04 dan organisasi pendukung KB FKPPI Kabupaten Bogor yang baru untuk periode 2023-2028 hasil Muscab X pada Sabtu (24/6/2023) yang lalu.

Selain dari jajaran PD X KB FKPPI Jabar, nampak hadir pula dalam acara ini dari jajaran GM KB FKPPI Jabar, Forkopimda Kabupaten Bogor, Dinas PUPR, Disparbud, Dandenpom Div 1 Konstrad, Pepabri, PPAD, Danlanud ATS, LVRI, kadishub, kadisdik, Perip, Polres Bogor, Perhub Kostrad, Koni, PPAL, Ketua PC KB FKPPI Kota Bogor, Ketua PC KB FKPPI Kota Depok, Relawan Satria serta ratusan anggota dan kader FKPPI se-Kabupaten Bogor.

Ketua PD X KB FKPPI Jawa Barat, Dadang Rahmat Hidayat usai acara pelantikan menyampaikan, Pelantikan ini adalah momentum bagi pengurus cabang keluarga besar FKPPI Kabupaten Bogor dengan organisasi pendukung serta badan bela negaranya, sebagai sarana mengkonsolidasikan kedalam.

“Pelantikan ini sebagai sarana untuk konsolidasi internal yang kuat serta penguatan kedalam, langkah dan perencanaan apa saja yang harus diprogramkan. Selain itu, konsolidasi dengan dewan pembina, pemerintahan, ormas OKP dan seluruh elemen masyarakat,” tegas Dadang di Aula Mokodim 0621 pada Sabtu (21/10/23).

Lebih lanjut Dadang menjelaskan, bisa mendoron peran dan fungsi dari pembina baik dari unsur TNI- Polri terkait tahun politik atau menjelang pemilu 2024, dengan membantu menciptakan kondusifitas atau pemilu yang berkualitas.

” Nah kehadiran FKPPI untuk menghadapi tahun politik atau pemilu 2024 nanti, saya menginginkan bukan hanya sebagai penonton, tapi justru harus berperan aktif dalam mengawal pesta demokrasi nantinya,” ungkap dosen non-organik Sespim Polri, Sesko AU dan Sesko TNI ini.

Selain itu, bisa menguatkan kemanfaatan yang lainnya, apalagi Kabupaten Bogor memiliki potensi yang sangat besar, tentu banyak hal yang bisa di kolaborasikan dengan pihak Pemkab Bogor

“Sekali lagi arahan saya untuk semua jajaran dan kader FKPPI khususnya di Kabupaten Bogor, dalam menghadapi pemilu nanti, mari kita jaga dan ciptakan kondusifitas yang baik. Mari jadikan pemilu tahun 2024 yang tidak hanya prosedural tapi harus substansial demi terciptanya pemimpin  yang kita harapkan untuk masa depan bangsa,” harap Dadang yang menjabat sebagai Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Unpad.


Diwaktu yang sama, Boy Herman Yoseph Ketua PC 10.04 KB FKPPI yang terpilih kembali secara aklamasi dalam Muscab X menuturkan, pelantikan ini adalah sesuai agenda dari PD X KB FKPPI Jabar yaitu pelaksanaan Muscab yang dilaksanakan serta hari ini acara pelantikan pengurus cabang serta sekaligus bersama organisasi pendukung.

“Sesuai agenda dan program dari PD X KB FKPPI Jabar, akhirnya kami bisa melaksanakan Muscab serta pelantikan PC 10.04 serta organisasi pendukung KB FKPPI Kabupaten Bogor,” ujar Ketua Boy panggilan kesehariannya.

Kaitan dalam menghadapi Pileg maupun Pilpres dalam pemilu 2024 nanti, FKPPI tidak pernah kemana-mana dan tidak akan kemana-mana, tetapi yang paling FKPPI ada dimana-mana.

“Berpartai adalah hak semua orang untuk memilih di negara demokrasi ini, tetapi FKPPI berharap bilamana tidak satu suara, maka tidak ada loreng didalamnya. Jadi silakan pilih sesuai hati nurani dalam kontestasi politik nanti,” imbuhnya.

Ketua Boy menambahkan, terkait agenda Musra untuk setiap rayonnya, ditargetkan pada bulan April tahun depan sudah terlaksana. Pasca koordinasi dengan setiap pengurus rayon, ia menginginkan pelaksanaan Musra dan pelantikannya dilakukan serentak.

“Kami berharap pelaksanaan Musra dan pelantikannya bisa dilakukan secara bersama-sama, ini dalam upaya untuk tidak memberatkan dalam operasionalnya bagi rekan-rekan pengurus rayon. Dan terakhir, pesan  bagi seluruh pengurus  yang dilantik, mari kita bekerja untuk rayon, karena cabang hanya administrasi, karena yang punya kewenangan luas ada di pengurus Rayon, mereka adalah Panglima kami ditingkat kecamatan,” pungkasnya.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *