Banner IDwebhost
Riau  

Ciptakan dan Jaga Kondusifitas, Polres Dumai dan Polsek Jajaran Rutin Gelar Program Minggu Kasih

DUMAI – Polres Dumai dan Polsek Jajaran Polres Dumai secara rutin menggelar kegiatan ‘Minggu Kasih’ dengan sasaran masyarakat dan jemaat gereja yang ada diwilayah Kota Dumai.

Kegiatan Minggu Kasih merupakan program prioritas Kapolri sebagai upaya untuk mempererat silaturrahmi dengan masyarakat, melaksanakan sosialisasi ataupun diskusi guna mengetahui situasi masyarakat dan merespon persoalan-persoalan yang ada ditengah masyarakat.

Polres Dumai melalui Polsek Dumai Kota, Minggu (7/1/2024) menggelar Minggu Kasih di Jalan Datuk Laksamana RT. 005 Kelurahan Dumai Kota Kecamatan Dumai Kota.

Disampaikan Kanit Binmas Polsek Dumai Kota Aiptu M. Ishamdi mewakili Kapolsek Dumai Kota Iptu Mulyadi Sihombing, S.H, melalui program Minggu Kasih diharapkan mampu menciptakan dan menjaga kondusifitas wilayah Kota Dumai, serta program Minggu Kasih merupakan wujud komitmen Polri untuk selalu hadir ditengah masyarakat guna dengarkan keluhan-keluhan serta masukan dari masyarakat guna kemajuan institusi Polri serta penguatan fungsi Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Minggu Kasih merupakan salah satu cara Polri untuk mempererat silaturrahmi dengan masyarakat serta mendengarkan secara langsung curhatan dari masyarakat mengenai saran, kritik, masukan dan aduan terkait persoalan yang sedang terjadi hingga terkait pelayanan Kepolisian diwilayah hukum Polres Dumai dan Polsek Jajaran Polres Dumai. Hal tersebut tentunya sangat berguna sebagai bahan evaluasi dalam rangka membenahi, memperbaiki ataupun meningkatkan kualitas kinerja pelayanan Polri kepada masyarakat,” ungkap Kanit Binmas Polsek Dumai Kota Aiptu M. Ishamdi.

Lebih lanjut disampaikan Kanit Binmas Polsek Dumai Kota, melalui kegiatan Minggu Kasih juga diharapkan agar kedepannya seluruh masyarakat dapat lebih peduli terhadap sesama dan lingkungan serta bersama menjaga situasi Kamtibmas yang aman, damai, tertib dan kondusif di Kota Dumai khususnya menjelang, saat dan pasca Pemilu 2024 mendatang.

Program ‘Minggu Kasih’ turut menjadi bagian dari upaya Polri untuk terus memberikan kesejukan dan menyampaikan pesan damai dalam rangka cooling system guna menjaga dan mencegah timbulnya konflik sosial serta ketegangan menjelang Pemilu 2024 yang berpotensi memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Kanit Binmas Polsek Dumai Kota Aiptu M. Ishamdi juga mengharapkan dukungan dan kerjasama seluruh masyarakat Kota Dumai khususnya Kecamatan Dumai Kota untuk mensukseskan Pemilu Damai 2024 tanpa isu negatif, berita bohong (hoax), ujaran kebencian dan isu SARA serta menggunakan hak pilihnya dengan bijak untuk kemajuan Indonesia.

Tak lupa, Kanit Binmas Polsek Dumai Kota Aiptu M. Ishamdi juga menyoroti pentingnya menjaga semangat kebersamaan dan menghormati berbagai perbedaan khususnya perbedaan pendapat, pandangan politik dan atau pilihan politik. Partisipasi dan keterlibatan aktif seluruh masyarakat dalam Pemilu merupakan cerminan kuatnya demokrasi di Indonesia.

Selain menerima sesi tanya jawab melalui program Minggu Kasih guna mendengarkan dan menampung seluruh masukan, saran, keluhan ataupun aduan dari masyarakat serta memberikan solusi dan bantuan sesuai tanggungjawab Kepolisian, Kanit Binmas Polsek Dumai Kota Aiptu M. Ishamdi juga memperkenalkan program inovasi Kapolres Dumai yakni menyediakan layanan aduan yang langsung terhubung melalui WhatsApp Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si melalui nomor 0821-9819-8154.

“Silahkan hubungi ataupun sampaikan pengaduannya secara langsung terhadap pimpinan Polres Dumai melalui WhatsApp pengaduan Kapolres Dumai melalui nomor 0821-9819-8154. Seluruh masyarakat dapat menyampaikan keluhan terkait apapun dari gangguan Kamtibmas hingga yang membutuhkan bantuan ataupun penanganan segera. Tak hanya itu, seluruh masyarakat juga dapat menginstal Aplikasi ‘Polri Super App’ di Play Store ataupun App Store dan menghubungi Layanan Call Center Polri Polres Dumai (0765) 110 yang selalu tersedia selama 24 jam dan dapat diakses secara gratis untuk mendapatkan kemudahan layanan lainnya,” ucap Kanit Binmas Polsek Dumai Kota Aiptu M. Ishamdi didampingi Bhabinkamtibmas se-Kecamatan Dumai Kota.

Pantauan dilapangan, hadirnya program Minggu Kasih telah memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani yang sedang menjalankan ibadah di hari minggu dengan khidmat dan penuh suka cita serta menjadi wadah bagi personel Polri dalam menyampaikan himbauan dan pesan–pesan Kamtibmas kepada masyarakat.

Terus berupaya dalam meningkatkan harmonisasi dan komunikasi yang baik antara Polri dan masyarakat, maka telah dikemas kegiatan serupa dalam bentuk Program Jumat Curhat dan saat ini telah dikembangkan dalam bentuk Program Minggu Kasih.

Sementara sebagai wujud komitmen Polri dalam mengawal dan mengamankan seluruh tahapan Pemilu 2024, Polres Dumai telah melaksanakan berbagai program secara rutin sehingga kesuksesan Pemilu 2024 dapat tercapai.

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan secara rutin oleh Institusi Polri khususnya Polres Dumai dan Polsek Jajaran Polres Dumai ialah Cooling System. Melalui semangat Polri Presisi dan tulus ikhlas mengabdi, personel Polri secara aktif mengedukasi dan mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta mensukseskan Pemilu Damai 2024 tanpa isu negatif, berita bohong (hoax), ujaran kebencian dan isu SARA. Bahkan personel Polri juga mampu mendongkrak partisipasi masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya yang bermanfaat bagi kemajuan Indonesia, dan upaya tersebut dikemas melalui sejumlah kegiatan seperti Bakti Sosial, Sosialisasi, Edukasi hingga Pembagian Brosur, Pamflet hingga Outting Class disejumlah Perguruan Tinggi dan Kampus Kota Dumai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *