Banner IDwebhost
Riau  

Ciptakan Kamtibmas Kondusif Jelang Pemilu 2024, Ditpolairud Polda Riau Gelar Patroli Cipta Kondisi

PEKANBARU — Guna mewujudkan Kamtibmas kondusif jelang tahapan Pemilu dan Pilpres 2024, Ditpolairud Polda Riau gelar Patroli Cipta Kondisi pada Operasi Mantap Brata 2023.

Sasaran yang menjadi prioritas pada Minggu 5 Oktober 2023 di wilayah pesisir dan Pelabuhan H Ali Akbar Jalan Tanjung Batu, Pekanbaru.

Kasubsatgas Polairud Polda Riau, Kombes Wahyu Prihadmaka mengatakan, patroli cipta kondisi menurunkan 9 personil yang dipimpin Iptu Joko Setya Budi melaksanakan patroli dengan tetap mengedepankan sikap humanis.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Hery Murwono juga mejelaskankan, kegiatan ini dalam rangka Operasi Mantab Brata LK 2023-2024.

“Penekanan pimpinan kepada personel di lapangan tetap mengedepankan pola preemtif dan preventif serta tidak diperkenankan arogan. Semua dilaksanakan sesuai dengan SOP yang ada,” jelas Kombes Hery.

Kombes Hery menyebutkan, patroli cipta kondisi juga sebagai pencegahan dini, mencegah munculnya ancaman Kamtibmas pada Pemilu Damai 2023/2024.

“Disamping itu, juga memberikan motivasi terhadap warga tentang pentingnya peran dan kepedulian mereka terhadap Kamtibmas di lingkungannya. Sehingga tercipta kondisi dengan situasi Kamtibmas yang aman serta kondusif, ” ujar Kombes Hery.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *