Banner IDwebhost

Ciptakan Pemilu Aman, Damai dan Kondusif, Kapolres Siak Perkuat Sinergitas dengan KPU dan Bawaslu

SIAK – Jelang Pemilu Damai 2024 yang semakin dekat, AKBP Asep Sujarwadi, S.I.K., M.S.I. saat ini menjabat sebagai Kapolres Siak mengundang Ahmad Rizal, SH selaku Ketua KPU Kabupaten Siak dan Zulfadli Nugraha TP, SE selaku Ketua Bawaslu Kabupaten Siak di Kolam Rekreasi Polres Siak, Rabu (17/01/2024)

Dalam kesempatan ini, Kapolres Siak ingin berdiskusi tentang situasi saat ini, dan ingin meningkatkan cooling system kepada masyarakat, demi menjaga situasi kamtibmas yang kondusif jelang pemilu 2024.

“Kami disini bersama dengan bapak Ketua KPU dan Ketua Bawaslu ingin berdiskusi terkait situasi jelang pemilu tahun 2024 yang tidak lama lagi dilaksanakan, pelaksanaan pemilu yang aman, damai dan kondusif itulah tujuan utama kami saat ini, dan kami akan saling berkordinasi satu sama lain, apabila ada hal-hal yang kemungkinan menjadi kendala, sehingga menyebabkan gangguan kamtibmas jelan pemilu”, ungkap Asep Sujarwadi.

Kapolres Siak juga menyampaikan, bahwa Ia ingin mengetahui lebih dalam tentang tahapan Pemilu, dengan cara silaturahmi dengan ketua KPU dan ketua Bawaslu diharapkan sistem pengamanan dari pihak kepolisian bisa terkordinir dengan baik dan tepat,

“Kami dari Kepolisian Resort Siak akan kawal pengamanan pemilu ini secara ketat, sehingga proses jalan nya pemilu kali ini tetap berjalan dengan aman dan kondusif, saat ini kami sudah lakukan pengamanan yang terbaik dan selalu mengecek situasi terakhir di gudang logistik KPU”, jelas Asep lagi.

Kapolres Siak juga mengajak dan berharap Komisi Penyelenggara Pemilu (KPU) dan Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) supaya semakin meningkatkan sinergitas dan intensitas komunikasi, agar pelaksanaan pemilu tidak ada kendala apapun.

“Kami juga membahas bersama, bagaimana pemilu saat ini bisa memiliki pandangan positif dari masyarakat, dan kami berusaha setiap kegiatan rutin kepolisian yang dilaksanakan oleh personel polres siak, agar selalu mengingatkan masyarakat agar jangan terpancing dengan berita hoax dan di upayakan maksimal agar masyarakat jangan ada yang Golput saat pemilu nanti”, tambah dan tutup Asep.

Di tempat yang sama selaku Ketua KPU kabupaten siak, mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Siak atas perhatiannya dalam menciptakan dan menjaga situasi jelang Pemilu yang aman dan kondusif. Ia berharap, kerjasama antara KPU, Bawaslu dengan Polri tetap berjalan dengan baik. Kegiatan silaturahmi ini berlangsung hangat, dan dilanjutkan dengan makan siang bersama.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *