Banner IDwebhost

Cooling System Jelang Pemilu 2024, Kasat Polairud Polres Siak Evakuasi Lansia Sakit Terkena Dampak Banjir

SIAK – Menindak lanjuti atensi Kapolres Siak, AKBP Asep Sujarwadi SIK MSI tentang dampak bencana banjir yang ada di wilayah hukum Kabupaten Siak, Kasat Polariud Polres Siak, AKP Togar Silalahi beserta jajarannya melakukan evakuasi kepada masyarakat yang terdampak banjir di Kampung Muara Bungkal dan Kampung Muara Kelantan Kecamatan Sei Mandau Kabupaten Siak, Minggu (7/11/2024).

Dalam evakuasi ini didapati beberapa masyarakat lanjut usia yang mengalami sakit dan beberapa orang anak-anak. Terlihat personel dari Polairud Polres Siak menggendong lansia yang mengalami sakit untuk di evakuasi dan di bawa kerumah sakit terdekat.

“Dengan menggunakan perahu karet milik Pol Airud, warga satu persatu di evakuasi menuju tenda darurat milik BPBD yang telah disediakan, di sana akan di berikan pertolongan awal bagi yang mengalami sakit, apabila ada yang harus dirujuk ke Rumah Sakit, maka kami akan antarkan”, ungkap Togar Silalahi.

Togar Silalahi juga menyampaikan bahwa Jajaran Polres Siak mendapatkan atensi dan perintahkan langsung dari Kapolres Siak, untuk seluruh personelnya selalu siap siaga menyikapi bencana banjir yang melanda, mengutamakan keselamatan masyarakat itu yang paling utama.

“Kami akan terus pantau perkembangan situasi banjir ini, kami juga selalu berkordinasi dengan unsur – unsur instansi pemerintah lain nya, serta sinergitas dengan TNI untuk saling bahu membahu membantu masyarakat yang terkena dampak banjir”, jelas Togar lagi.

Togar Silalahi juga menyampaikan bahwa walaupun dalam kegiatan evakuasi warga, ia selalu menekan kan kepada setiap personel nya, untuk jangan lupa melakukan Cooling System dengan memberikan penyuluhan singkat kepada masyarakat tentang peduli pemilu damai tahun 2024.

“Perkembangan situasi di lapangan, kami selalu kordinasikan dengan pimpinan kami, yakni Kapolres Siak, Dan kami mendapatkan perintah, bahwa membantu masyarakat terdampak banjir harus di prioritaskan saat ini. Namun penyuluhan dan pemahaman tentang Pemilu Damai 2024 kepada masyarakat harus tetap dilaksanakan’, ungkap Togar lagi.

Togar silalahi selaku Kasat PolAirud Polres Siak mengungkapkan kepada awak media yang hadir, “Walaupun dalam suasana bencana banjir, kami tidak pernah bosan menyampaikan kepada seluruh masyarakat, khususnya masyarakat di kabupaten siak, agar jangan mudah terpancing dengan isu atau berita hoax yang tersebar, dan kami juga berharap pergunakan lah hak pilihnya secara bijak dan jangan Golput”.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *