Banner IDwebhost

Dalam Rangka Cooling System Menjelang Pemilu 2024, Polres Dumai dan Polsek Jajarannya Rutin Melaksanakan Subuh Education

DUMAI – Polres Dumai dan Polsek Jajarannya terus menggulirkan himbauan dan pesan damai kepada masyarakat menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dalam rangka Cooling System.

Dengan semangat Polri Presisi dan rasa tulus ikhlas, Polres Dumai dan Polsek Jajarannya secara rutin melaksanakan program Subuh Education yaitu menunaikan ibadah salat subuh berjemaah keliling dan mengedukasi pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan demi terwujudnya Pemilu 2024 di Kota Dumai.

Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si diwakili oleh Kasat Polair Polres Dumai Kasat Pol Air Polres Dumai AKP Yudha Efiar, S.H melaksanakan kegiatan Subuh Education di Masjid Mujahidin Muhammadiyah Jalan Sultan Syarif Kasim Kelurahan Teluk Binjai Kecamatan Dumai Timur, Senin (8/1/2024).

Usai melaksanakan Salat Subuh Berjemaah, Kasat Pol Air Polres Dumai AKP Yudha Efiar, S.H melanjutkan kegiatan dengan bersilaturahmi, berdiskusi dan saling bertukar informasi dengan jemaah Masjid Mujahidin Muhammadiyah dan masyarakat sekitar untuk mengetahui situasi masyarakat, merespon persoalan-persoalan yang terjadi ditengah masyarakat dan memberikan solusi serta bantuan yang sesuai dengan tanggungjawab Kepolisian.

Guna mencegah potensi gangguan Kamtibmas dan mewujudkan Pemilu Damai 2024 di Kota Dumai, dalam suasana penuh ketenangan usai salat berjemaah, AKP Yudha Efiar, S.H juga mengedukasi dan memberikan pemahaman kepada seluruh masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dengan isu negatif, berita bohong (hoax), ujaran kebencian dan isu SARA yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Edukasi makna Pemilu Damai 2024 sangat diperlukan agar seluruh masyarakat mendapatkan pemahaman yang benar ditengah banjir arus informasi di media sosial dan platform digital lainnya. Dan ini merupakan salah satu upaya Polri dalam melindungi masyarakat agar tidak salah langkah dan tidak terjebak oleh informasi sesat yang dapat menimbulkan potensi terjadinya misinformasi dan disinformasi dalam Pemilu 2024 hingga mengorbankan persatuan dan kesatuan,” ungkap AKP Yudha Efiar, S.H.

Melalui kegiatan tersebut, diharapkan Kasat Pol Air Polres Dumai dapat membawa dampak positif yakni memakmurkan masjid, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan personel Polres Dumai dan Polsek Jajaran, mempererat hubungan silaturahmi dan meningkatkan kedekatan serta kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri serta menjaga keamanan dan ketertiban Kota Dumai.

Bahkan dirinya juga menekankan pentingnya pemahaman bahwa setiap suara memiliki dampak besar dalam menentukan arah bangsa.

“Pemilu adalah momentum besar bagi warga negara untuk berpartisipasi dalam menentukan masa depan bangsa Indonesia, silahkan gunakan hak pilih dengan bijak sesuai hati nurani untuk kemajuan bangsa Indonesia lebih baik lagi,” tegasnya.

Dalam himbauannya, Kasat Pol Air Polres Dumai, juga menyoroti pentingnya menjaga semangat kebersamaan dan menghormati perbedaan pendapat. Ia menekankan bahwa Pemilu 2024 bukan hanya sekadar pilihan politik, tetapi juga momentum memperkuat persatuan bangsa.

“Memiliki pilihan politik berbeda merupakan hal yang biasa terjadi, mari bersama wujudkan Pemilu Damai 2024 dengan sikap dewasa dan penuh rasa tanggung jawab. Setelah Pemilu, mari bersama-sama membangun Indonesia lebih baik, tanpa memandang perbedaan yang mungkin ada,” tambah AKP Yudha Efiar, S.H.

Terakhir Kasat Pol Air Polres Dumai AKP Yudha Efiar, S.H mewakili Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang aman, damai, tertib dan kondusif di Kota Dumai menjelang, saat, dan pasca Pemilu 2024. Dirinya juga meminta masyarakat untuk bersama-sama mendukung dan mendo’akan agar seluruh tahapan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kanit 1 Pidum Sat Reskrim Polres Dumai Ipda Muaz Primadyantara, S.Tr.K, M.H, perwakilan personel Sat Pol Air Polres Dumai dan Sat Reskrim Polres Dumai, Imam Masjid Mujahidin Muhammadiyah Ustadz Darni dan para jemaah Masjid Mujahidin Muhammadiyah.

Pantauan dilapangan, kegiatan Cooling System melalui salat subuh berjemaah kelilinh ini bukan hanya sebagai sarana ibadah dan memakmurkan masjid, tetapi juga menjadi momen untuk mempererat hubungan antara Kepolisian dan masyarakat. Dengan menyebar ke beberapa masjid untuk menunaikan ibadah salat subuh, magrib dan isya berjemaah, Kapolres Dumai ingin memastikan pesan-pesan keamanan dan persatuan dapat disampaikan secara langsung kepada sebanyak mungkin masyarakat Kota Dumai. Sebuah langkah inovatif yang membawa dampak positif dalam membangun kepercayaan dan kerjasama antara Kepolisian dan masyarakat.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *