Banner IDwebhost

Dankoharmatau: Pengambilan Sumpah dan Janji Penting dalam Menjamin Pelaksanaan Tugas

Bandung – Pengambilan sumpah dan janji adalah hal penting dimana seorang PNS berikrar guna menjamin pelaksanaan tugas kedinasan dengan penuh rasa tanggung jawab.

Hal tersebut disampaikan Komandan Koharmatau Marsekal Muda TNI Oki Yanuar, S.T., pada acara Pengambilan Sumpah Pegawai Negeri Sipil (PNS) Koharmatau dan Depohar jajaran di ruang rapat Basjir Soerya, Lanud Husen Sastranegara, Bandung, Jawa Barat, Kamis 11/01/2024).

Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa PNS Makoharmatau dan Depohar jajaran yang diambil sumpah dari golongan calon pegawai (Capeg) menjadi PNS sebanyak delapan orang, dua personel Makoharmatau dan enam personel Depohar 10, lanjut Dankoharmatau.

Lebih lanjut Dankoharmatau menegaskan, sumpah yang saudara ikrarkan pada hakekatnya merupakan jaminan kesanggupan mentaati aturan yang berlaku, yang tidak hanya disaksikan oleh semua yang hadir di sini tetapi juga disaksikan oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Kepada seluruh PNS, baik yang baru maupun sudah lebih dulu diangkat untuk tetap menjaga sumpah/janji PNS yang telah diucapkan. Pembocoran rahasia jabatan dan rahasia negara kepada pihak-pihak yang tidak berkepentingan merupakan salah satu bentuk pelanggaran terhadap sumpah/janji yang telah diikrarkan, tegas Dankoharmatau.

Menjadi PNS merupakan rahmat sekaligus tanggun jawab terikat aturan-aturan untuk membatasi dan menjaga perilaku sehari-hari. PNS harus memberikan contoh, kerena sebagai publik figur dan teladan bagi masyarakat sekitar. Menjadi PNS harus mampu mencintai pekerjaan sehingga menghasilkan karya yang lebih baik, harap Dankoharmatau.

Diakhiri sambutannya Dankoharmatau mengingatkan, agar saudara yang disumpah pada hari ini dapat bekerja dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat, disertai dengan niat yang tulus untuk membangun dan meningkatkan prestasi terbaik. persembahkan demi kemajuan, kejayaan dan kebanggaan Koharmatau pada khususnya dan TNI AU pada umumnya. Akhirnya saya ucapkan selamat pada saudara-saudara yang baru saja diambil sumpah sebagai PNS. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan rahmat, lindungan dan ridho-Nya kepada kita semua.

Hadir pada kesempatan tersebut, Wadan Koharmatau Marsma TNI Talawide, S.T., Inspektur Koharmatau Marsma TNI I Nyoman Sudarsana, S.I.P., M.H., M.Tr (Han)., para Direktur, pejabat, perwakilan perwira, bintara, tamtama dan PNS Koharmatau.(Red)


(#romokefashervin74).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *