Banner IDwebhost

Dekan FH Universitas Dharmawangsa Dr. Azmiati Zuliah,SH,MH Jadi Narsum Giat Pengabdian Kepada Masyarakat Tentang Hukum Keluarga

Medan

Sabtu (20/01/2024) bertempat di Aula Mesjid Istihrar , Kecamatan Tiga Panah Kabupaten Karo, Fakultas Hukum Universitas Dharmawangsa bersama Himpunan Mahasiswa Hukum (Himakum) menyelenggarakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat tentang Hukum Keluarga dengan Tema Perlindungan Hukum terhadap perempuan dan anak dari korban tindak kekerasan.

Kegiatan Pengabdian ini merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Fakultas Hukum Universitas Dharmawangsa dalam rangka pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi, di rangkai dengan kegiatan malam keakraban Mahasiswa Baru Fakultas Hukum Universitas Dharmawangsa Tahun Ajaran 2023-2024.

Pengabdian ini pada prinsipnya diarahkan agar mahasiswa dapat berinteraksi dan ikut membangun lingkungan Masyarakat, dengan melihat kehidupan masyarakat, mahasiswa akan bersikap lebih kritis serta meningkatkan simpati dan empati terhadap masyarakat sekitarnya.

Kegiatan Pengabdian Masyarakat ini dihadiri oleh ketua Badan Kenaziran Mesjid Istihrar, Tokoh Masyarakat , masyarakat di lingkungan kelurahan setempat.

Hadir sebagai Narasumber Dekan Fakultas Hukum Universitas Dharmawangsa Dr. Azmiati Zuliah,SH,MH bersama Dosen lainnya Dr. Dody Safnul, SH, SpN, M.KN, Dian Kemala Dewi,SH,MH dan mahasiswa Fakultas Hukum dan perwakilan alumni.

Ketua Himpunan  Mahasiswa Hukum Universitas Dharmawangsa Rahmad Kurniawan mengatakan kegiatan Pengabdian Masyarakat ini berdampak positif bagi mahasiswa dan masyarakat, peserta yang hadir sangat antusias dalam memberikan pertanyaan terkait persoalan Kekerasan dalam Rumah Tangga dan bagaimana melaporkan kasus KDRT serta persoalan hukum lainnya, diakhir kegiatan Fakultas Hukum Universitas Dharmawangsa memberikan 40 paket bantuan sembako kepada peserta yang hadir dalam kegiatan pengabdian yang dilaksanakan.

Dekan Fakultas Hukum Universitas Dharmawangsa  menyampaikan banyak perubahan dalam acara tahun ini dibanding tahun lalu mulai dari keaktifan panitia dan mahasiswa baru yang hadir juga keterlibatan masyarakat dan privat sektor yaitu PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sumatera Utara dalam mensukseskan acara Pengabdian Masyarakat.

Pada malam harinya yaitu malam keakraban antara mahasiswa, dosen dan alumni berjalan sukses dimana para mahasiswa menunjukan ajang bakat yang dimiliki dengan tari, nyanyi dan stand-up yang positif dan kocak, kegiatan dilaksanakan di villa Luminor, Dolat Rayat Tanah Karo. Acara yang berlangsung penuh dengan keakraban tersebut diakhiri dengan makan bersama, saling berbaur dengan suasana kekeluargaan dan harmonis. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *