Banner IDwebhost
Jateng  

Dewan Gerindra, Darori Ikhtiarkan Pendampingan Perlindungan dan Pemberdayaan Nelayan di Kebumen

KEBUMEN – Dalam upaya meningkatkan potensi dan kesejahteraan masyarakat nelayan, Komisi IV DPR RI bekerja sama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI menggelar Kunjungan Kerja (Kunker) di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, pada Senin (18/12/2023).

Anggota Komisi IV DPR RI, dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) IR.KRT. H.Darori Wonodipuro,MM.IPU, yang juga merupakan tokoh asli Petanahan Kebumen, menjadi salah satu penggerak utama dalam kegiatan ini.

Ia berkomitmen untuk terus mendukung upaya pemberdayaan nelayan dan kemajuan sektor kelautan dan perikanan di wilayahnya, hal ini sesuai dengan visi-misi ketua umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Dalam sambutannya, Darori mengungkapkan keprihatinannya terkait rendahnya konsumsi ikan di Kabupaten Kebumen, yang masih berada di angka 25 persen. Ia menyoroti pentingnya peningkatan gizi anak dan penanganan stunting sebagai bagian dari upaya mencapai kesejahteraan masyarakat yang lebih baik.

“Saya di Komisi IV DPR RI telah bersinergi dengan KKP dengan memberikan bantuan yang bersifat untuk kesejahteraan nelayan. Namun, terkadang bantuan tidak bisa menjangkau semua nelayan karena kuota terbatas,” ujar Darori.

Dalam rangka memberikan dampak positif yang lebih besar, Darori menyerahkan 1000 paket sembako kepada masyarakat nelayan. Paket sembako tersebut berisi 5 kg beras, minyak goreng, gula pasir, dan mie, sebagai bentuk dukungan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat nelayan di Kabupaten Kebumen.

Pada acara ini, juga hadir TA DPR RI Yarianto, Plt Direktur Jenderal Perikanan Tangkap yang diwakilkan oleh Pelabuhan Perikanan Samudera Cilacap Kus Hartanto, dan Kabid Perikanan Tangkap Yuniasih Ari Widiati dari Dinas Lingkungan Hidup, Kelautan, dan Perikanan Kabupaten Kebumen.

Yuniasih menyampaikan apresiasi kepada KKP dan Darori Wonodipuro, yang selalu terlibat dalam program nyata untuk kepentingan masyarakat Kebumen. Melalui aspirasi Darori, berbagai sektor seperti pertanian, perikanan, dan lingkungan hidup mendapatkan dukungan yang nyata.

“Dari Pak Darori ini, aspirasi yang diberikan tidak saja dari kementerian kelautan dan perikanan sebagai mitra komisi IV DPR RI, tetapi juga urusan di sektor pertanian, Bulog, urusan Kehutanan Lingkungan Hidup yang bersentuhan langsung dengan kebutuhan masyarakat,” ungkap Yuniasih.

 

es

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *