Banner IDwebhost
Riau  

Dinobatkan Sebagai Tokoh Perdamaian Pemilu 2024, ASPEMARI Berikan Penghargaan Kepada Kapolres Siak

SIAK – Kapolres Siak, AKBP Asep Sujarwadi, S.I.K., M.S.I. mendapatkan apresiasi setinggi – tinggi nya dengan mendapatkan penghargaan dari ASPEMARI sebagai tokoh perdamaian dalam pemilu 2024 sewaktu dengan kegiatan seminar dan deklarasi dalam rangka Cooling System Pemilu Damai 2024 di Aula Putri Kacamayang, Kantor Camat Koto Gasib, Kamis (18/01/2024).

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Ketua KPU dan Bawaslu Kabupaten Siak, Ketua Umum ASPEMARI (Asosiasi Pemuda Mahasiswa Riau), dan pejabat lainnya.

Setelah acara deklarasi Cooling System Pemilu Damai 2024, acara terpusat kepada penyerahan piagam penghargaan dari Ketua Umum ASPEMARI kepada Kapolres Siak.

Ketua umum ASPEMARI, Muhammad Alhafiz menyampaikan bahwa pemberian penghargaan kepada Kapolres Siak bukanlah tidak memiliki landasan atau alasan.

“Karna sudah terbukti AKBP Asep Sujarwadi, S.I.K., M.S.I. selama menjabat sebagai Kapolres Siak sejak tahun 2023 silam, aktif bersosialisasi kepada masyarakat kabupaten Siak”, ungkap Muhammad Alhafiz

Ia juga menambahkan bahwa sosok Kapolres Siak saat ini, dikenal masyarakat selalu humanis dan humoris serta suka melakukan pendekatan dan merangkul kepada semua unsur atau tokoh masyarakat yang ada di Kabupaten Siak.

“Pemberian penghargaan ini sebagai tokoh perdamaian dalam pemilu 2024, diharapkan dapat menjadi contoh atau motivasi bagi yang lainnya, yang mana sebagai pejabat kepolisian tetap mengutamakan kepentingan masyarakat di atas kepentingan pribadinya”, jelas dan tutupnya.

Ditempat yang sama, AKBP Asep Sujarwadi menyampaikan ucapan terimakasih sebesar-besarnya kepada ASPEMARI atas penghargaan yang diterimanya.

Ia juga mengutarakan bahwa penghargaan yang dia dapatkan ini akan dipersembahkan kepada Polres Siak dan kepada seluruh personelnya. Menurutnya penghargaan ini tidak akan ada tanpa bantuan seluruh kalangan dan jajarannya.

“Sebenarnya sudah menjadi tugas polisi dalam melindungi,mengayomi dan melayani masyarakat. Penghargaan ini bukan tujuan utama kami dalam mengabdi. Polisi bekerja atas kepercayaan masyarakat”, ungkap Asep.

Asep Sujarwadi juga berjanji untuk terus menjaga situasi yang damai jelang pemilu 2024 ini, serta akan selalu mengutamakan dan mengedepankan pendekatan secara dialogis dan humanis kepada masyarakat.

“Kita harus membuka ruang serta membangun kedekatan kepada masyarakat. agar masyarakat simpati, kalau masyarakat sudah simpati pasti masyarakat akan empati. Kalau sudah empati akan berkontribusi dalam mendukung terciptanya perdamaian dan kerukunan di masyarakat yang ada di kabupaten siak”, tambah dan tutupnya.

Kegiatan Deklarasi Bersama Pemilu Damai 2024 di Kecamatan Koto Gasib bertujuan untuk mewujudkan Pemilu yang aman, tertib, dan berintegritas di seluruh wilayah, khususnya di kabupaten Siak.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *