Banner IDwebhost

Dukung Acara STQH Nasional 2023 Di Jambi, Ditjen Hubdat Berikan Micro Bus

JAMBI (HTC) – Sebagai upaya memperlancar mobilitas para Kafilah Seleksi Tilawatil Quran dan Musabaqah Al-Hadist (STQH) XXVII Tingkat Nasional di Provinsi Jambi Tahun 2023, Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat memberikan dukungan berupa penyediaan Micro Bus sebagai sarana transportasi para Kafilah STQH Tahun 2023. Acara Serah Terima Kendaraan Micro Bus dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia kepada Pemerintah Provinsi Jambi dilakukan di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Provinsi Jambi pada Jumat (27/10).

Kegiatan STQH dilaksanakan di Arena Utama Haji Abdurahman Sayoeti pada tanggal 27 Oktober – 5 November 2023. Selama kegiatan berlangsung, akan ada 38 Unit Micro Bus yang digunakan untuk mobilisasi para Kafilah lomba.

“Bantuan dari kami terdiri dari 37 Unit bus yang berkapasitas 16 orang dan 1 Unit armada yang VVIP. Kami serahkan kepada pak gubernur melalui pak sekretaris daerah. Mudah-mudahan ini bisa memberikan dukungan untuk kesuksesan acara STQH di Jambi. Bantuannya semuanya lengkap, paket lengkap,” ujar Direktur Angkutan Jalan, Suharto.

Dukungan penyediaan Micro Bus untuk acara STQH tersebut sudah termasuk biaya perencanaan, sewa armada beserta pengemudi, BBM, _rampcheck_, pengiriman/pengembalian, supervisi pengoperasian, akomodasi dan konsumsi pengemudi serta pelaporan. Sementara itu, pengoperasian bus akan berada di bawah kendali Panitia Bidang Transportasi STQH Tahun 2023.

Lebih lanjut, Pemerintah Provinsi Jambi juga memberikan apresiasi kepada Direktorat Jenderal Perhubungan Darat yang sudah memberikan dukungan berupa sarana transportasi yang dapat mempermudah mobilitas para Kafilah.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Jambi, kami mengapresiasi dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Kementerian Perhubungan teramat khusus Direktorat Jenderal Perhubungan Darat yang sudah membantu sebanyak 38 unit mobil Hiace untuk mobilisasi Kafilah dari 34 provinsi yang akan kita peruntukan bagi mereka dan sisanya untuk mobilitas dari tempat parkir menuju ke arena utama,” jelas Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, Sudirman.

Bus-bus tersebut akan digunakan untuk mengantar dan menjemput para Kafilah dari hotel ke tempat perlombaan dan sebaliknya. Sementara itu, Kafilah akan menaiki bus medium yang disediakan Dinas Perhubungan Provinsi Jambi dari bandara menuju hotel. Bus Bantuan dari Kementerian Perhubungan diperuntukkan sebagai transportasi operasional Kafilah yang melekat pada masing-masing provinsi setiap harinya selama kegiatan STQH berlangsung.

Selain diperuntukkan sebagai transportasi di sekitar hotel dan arena perlombaan, kendaraan bantuan ini juga akan digunakan untuk mengantar para Kafilah melakukan wisata ke beberapa tempat di Jambi.

“Agenda dari kegiatan STQH bukan hanya lomba saja. Tapi juga akan ke tempat-tempat wisata seperti Candi Muaro Jambi, Gentala Arasy, termasuk Masjid Seribu Tiang punya Provinsi Jambi. Nantinya akan menggunakan mobil ini juga,” pungkasnya.

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jambi, Jhon Eka Poa; Kepala BPTD Kelas II Jambi, Eko Indra Yanto; Ketua Tim Kelompok Substansi Angkutan Antarmoda, Rizky; Perwakilan dari Kementerian Agama; Perwakilan dari Satpol PP; dan Perwakilan dari Biro Kesejahteraan Rakyat Jambi.

(DHS/ALV/WBW/AZN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *