Banner IDwebhost

Dukung OMB LK dan Pemilu 2024, Subsatgas Polairud Cek Alut, Alat SAR dan Patroli Harkamtibmas

PEKANBARU – Seiring tingginya curah hujan di awal tahun 2024, menyebabkan banyak bencana, mulai dari banjir, banjir bandang hingga tanah longsor. Kewaspadaan dini terkait bencana alam terus di monitor dan dipersiapkan langkah antisipasi oleh personil Direktorat Polairud Polda Riau untuk menghadapi tantangan dengan respon cepat dan tepat.

Dalam mendukung perhelatan Pemilu 2024 ditengah situasi kondisi cuaca yang kurang bersahabat, Satgas Banops Subsatgas Polairud rutin lakukan pengecekan alut dan alat SAR guna memastikan kelaikan atau keadaan siap pakai.

Kasubsatgas Polairud/Dir Polairud Polda Riau, Kombes Pol Wahyu Prihatmaka SH menyatakan, pengecekan alut dan alat SAR inventaris merupakan bentuk kesiapan dan juga penjabaran tupoksi Polri sesuai UU No 2 Tahun 2002
memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum dan memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

“Dalam melaksanakan tugas pokok , pada pasal 14 poin i dipertegas tugas kepolisian RI melindungi keselamatan jiwa raga, harta benda masyarakat dan lingkungan hidup dari gangguan ketertiban dan/atau bencana termasuk memberikan bantuan dan pertolongan dengan menjunjung tinggi ham,” ujar Kombes Wahyu.

Kesiapan peralatan alut dan alat SAR dengan pengecekan secara rutin sebagai bentuk upaya tanggap bencana dan juga sebagai upaya mendukung tergelarnya OMB LK 2024 sukses dan perhelatan Pemilu berjalan aman, lancar terkendali.

“Kekuatan personil Polairud yang terlibat OMB LK 2023-2024 sebanyak 30 personil, melaksanakan patroli dan berdialogis dengan masyarakat pesisir guna meningkatkan rasa aman dan wujudkan situasi kondusif. Hari ini Jumat 5 Januari 2024 ada 4 lokasi sasaran patroli yakni, Pelabuhan Sungai Duku, Pelanuhan Bambu Kuning, Pelabuhan H Bul dan Pelabuhan Sawit Permai,” ungkap Kombes Wahyu.

(red)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *