Banner IDwebhost

Dukungan Relawan Anies Baswedan Jabar Bergeser ke Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

DEPOK – Ratusan relawan Anies Baswedan Jawa Barat (Jabar) beralih dukungan menuju pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Keputusan ini menyusul dukungan yang telah dipastikan oleh Habib Luthfi bin Yahya, seorang ulama terkemuka di Indonesia, terhadap pasangan tersebut.

Koordinator Relawan Anies Jabar, Haji Muhammad Yusuf, menyatakan bahwa Prabowo-Gibran diakui sebagai pemimpin yang terbukti dekat dan sangat menghormati para ulama di Indonesia.

Dukungan dari ulama untuk pasangan ini, termasuk dalam sektor pertahanan dan kepemimpinan di Solo, menjadi bukti nyata akan kedekatan mereka dengan para ulama.

“Bapak Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka terbukti telah didukung para ulama masyhur, bukti sebagai pemimpin yang dekat dan sangat menghormati para ulama,” ujar Haji Yusuf setelah acara ‘Deklarasi Relawan Anies Baswedan Jawa Barat Beralih Dukungan ke Prabowo-Gibran’ di Kota Depok pada Ahad (26/11/2023).

Menurut Haji Yusuf, Prabowo-Gibran tidak hanya sekadar dekat dengan ulama secara retorika, melainkan secara nyata melibatkan ulama dalam pembangunan bangsa. Keikutsertaan Habib Luthfi dalam struktur Tim Kampanye Nasional (TKN) sebagai Dewan Pembina TKN menjadi salah satu bukti nyata kedekatan tersebut.

Dalam komitmennya, Haji Yusuf mengajak seluruh masyarakat Jabar untuk bersatu dalam mendukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 dengan semangat kebersamaan. Baginya, kemenangan pasangan ini adalah kemenangan bagi seluruh masyarakat dan umat Islam di Indonesia.

“Maka dari itu, tidak ada alasan bagi kita untuk tidak memberikan dukungan kepada Bapak Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pemilihan Presiden 2024 mendatang,” tegas Haji Yusuf.

Sebelum deklarasi peralihan dukungan, ratusan Relawan Anies Jabar melakukan aksi konvoi di Kota Depok pada Ahad sekitar pukul 07.00 WIB. Konvoi ini diawali dari Bojong Pondok Terong menuju Rangkapan Jaya Baru, menampilkan atribut lengkap seperti bendera Prabowo-Gibran sebagai bentuk nyata dukungan mereka.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *