Banner IDwebhost

Edukasi Masyarakat, Kapolres Pelalawan Turun ke Jalan

PELALAWAN – Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto SH SIK turun langsung kelapangan memantau situasi arus lalu lintas dan mengecek langsung pelaksanaan strong poin pagi di Wilayah Kota Pangkalan Kerinci, Senin (13/11).

Kapolres Pelalawan didampingi oleh Kasi Propam AKP Rony Maka Suci SH, Kanit Reg Iden Satlantas Ipda Sefira STr.K dengan menggunakan kendaraan bermotor dinas roda 2. Selain melakukan pengecekan kondisi arus lalu lintas, Kapolres juga melakukan pemantauan di sejumlah titik rawan pelanggaran lalu lintas, diantaranya di daerah persimpangan dan lokasi halte bus karyawan.

Kapolres juga turun langsung melakukan pengaturan arus lalu lintas dan memberikan arahan kepada personil yang melaksanakan strong point. Tak lupa Kapolres memberikan himbauan serta edukasi tentang budaya tertib berlalu lintas kepada pengguna jalan.

Saat di konfirmasi oleh awak media di sela sela kesibukannya melakukan pengaturan arus lalu lintas, Kapolres Pelalawan menyampaikan, melakukan pemantauan dan pengaturan arus lalu lintas adalah kegiatan yang rutin di laksanakan oleh Polres Pelalawan.

“Terutama pada saat pagi hari, di mana karyawan perusahaan dan anak sekolah memulai aktifitasnya, sehingga kondisi arus lalu lintas jalan menjadi padat dan berpotensi terjadi kecelakaan lalu lintas di jalan Raya,” kata Kapolres.

Ditambahkan oleh pria berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi, untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan dan kecelakaan lalu lintas di jalan raya jajaran Polres Pelalawan mengambil langkah antisipasi dengan selalu turun ke lapangan terutama pada pagi dan sore hari.

“Hal ini di lakukan guna memberikan rasa aman kepada masyarakat pengguna jalan raya serta mengantisipasi agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas. Diharapkan dengan kehadiran polisi di tengah masyarakat maka akan memberikan rasa aman dan nyaman saat memulai aktifitas di pagi hari,” tutur AKBP Suwinto.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *