Banner IDwebhost

Gandeng Dinas PUPR, Kapolsek XIII Koto Kampar Pimpin Pembersihan Material Longsor di Jalan Lintas Sumbar-Riau KM 97-98 Desa Tanjung Alai

KAMPAR – Perubahan cuaca yang ekstrem akhir-akhir ini dengan curah hujan yang tinggi di Wilayah Kabupaten Kampar mengakibatkan terjadinya bencana tanah longsor.

Hujan lebat membawa tanah dari bekas longsor sebelumnya sehingga kendaraan yang lewat berhenti karena takut akan membahayakan nyawa.

Rabu 17 Januari 2024, Kapolsek XIII Koto Kampar dan personil gandeng Dinas PUPR Provinsi Riau bekerjasama membersihkan material tanah longsor di Jalan Lintas Sumbar-Riau KM 97-98 tepatnya Desa Tanjung Alai, Kecamatan XIII Koto Kampar, Rabu (17/01/2024) sekira pukul 09.30 WIB.

Kapolres Kampar, AKBP Ronald Sumaja SIK melalui Kapolsek XIII Koto Kampar, AKP Sumaryadi dalam keterangan persnya mengatakan, tanah longsor tersebut menyebabkan sebagian badan jalan tertutup sehingga mengganggu arus lalu lintas.

“Titik longsor berada di Jalan Lintas Sumbar-Riau KM 97-98, tepatnya Desa Tanjung Alai, Kecamatan XIII Koto Kampar,” kata Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, dirinya yang memimpin langsung pembersihan material longsor tersebut bersama Dinas PUPR Provinsi Riau dan warga desa setempat.

“Berkat sinergi yang baik, kita berhasil membersihkan material tanah longsor dan kita imbau kepada pengguna jalan untuk meningkatkan kewaspadaan dalam berkendara,” pungkas Kapolsek.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *