Banner IDwebhost

Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H, Kapolres Pelalawan Ajak Jamaah Masjid Baitussalamah Tauladani Akhlak Rasulullah

PELALAWAN (HT) – Polres Pelalawan gelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H tahun 2023 M di Masjid Baitussallamah dengan mengusung tema “Meneladani Akhlak Rasululloh SAW Kita Tingkatkan Kinerja dengan Ikhlas dan Cerdas Guna Mewujudkan Polri Presisi Indonesia Maju,” Rabu (27/9/2023).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dipimpin Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto SH SIK. Turut hadir pada acara tersebut Kemenag Kabupaten Pelalawan Drs H Jisman MA,Ketua FPK Kabupaten Pelalawan H T Nahar, Ketua DMI Kabupaten Pelalawan H Muhammad Rais S Ag M Ag, Tokoh Agama Kabupaten Pelalawan HT Kamaruzaman,
Camat Pangkalan Kerinci Faisal S STP, Danramil Pangkalan Kerinci Ustad Ashabul Yamin SPd I, Wakapolres Pelalawan Kompol Dwi Yatmoko SIK STP MIK, Pejabat Utama, Personil dan Bhayangkari Polres Pelalawan serta masyarakat dan anak yatim yang tinggal di lingkungan Polres Pelalawan.

Acara di awali dengan pembacaan gema wahyu ilahi dan dilanjutkan dengan sambutan Kapolres Pelalawan. Dalam sambutannya Kapolres menyampaikan, terima kasih dan selamat datang kepada tamu undangan tokoh masyarakat, tokoh agama, jamaah masjid Baitussalamah yang berkesempatan hadir memeringati Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Semoga dengan mentauladani sifat Rasullullah SAW, kita akan menjadi insan yang selalu bertakwa kepada Allah SWT,” kata Kapolres.

Usai memberikan sambutan Kapolres Pelalawan berkesempatan menyerahkan santunan kepada anak yatim keluarga besar Polres Pelalawan dan anak yatim yang bertempat tinggal di lingkungan Polres Pelalawan.

Acar dilanjutkan tausiyah oleh Ustad Ashabul Yamin S PdI tentang keteladanan Nabi Muhammad SAW menjadi puncak peringatan. Makna dari ketauladanan nabi yang harus di tauladani di antaranya, selalu berserah diri secara sempurna terhadap segala ketetapan, keputusan Allah SWT yaitu dengan selalu bertawakal dan ikhlas dalam menjalani kehidupan. S

“Selalu memupuk keimanan dalam hati dan jangan pernah lalai serta terlalu cinta akan nikmat dunia. Selalu memanjatkan doa yang baik kepada Allah SWT, baik untuk diri sendiri maupun untuk keluarga. Tentunya dengan selalu mentauladani dan mencontoh prilaku Nabi Muhammad SAW dalam menjalani kehidupan sehari hari,” tutur Ustad Ashabul Yamin.

(ES)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *