Banner IDwebhost

Gelorakan Budaya Tertib Lalu Lintas, Kasat Lantas Polres Pelalawan Beri Reward Kepada Pengendara Sepeda Motor

PELALAWAN – Satlantas Polres Polres Pelalawan memberikan reward kepada para pengendara motor yang taat dan tertib berlalu lintas, Kamis (21/11/2023).

Hal itu dilakukan dalam rangka melaksanakan kegiatan bulan tertib helm. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi peraturan lalu lintas khususnya penggunaan helm saat mengendarai sepeda motor.

Sebagai bentuk apresiasi bagi pengendara yang telah tertib berlalulintas di jalan raya, Kasat Lantas Polres Pelalawan, AKP Akira Ceria SIK MM yang memimpin kegiatan itu langsung memberikan kejutan hadiah berupa helm, tumbler minuman dan pin bulan tertib berlalu lintas.

“Para pengendara yang terjaring didapati memiliki kelengkapan kendaraan bermotor serta menggunakan helm standar sesuai peraturan yang berlaku, langsung diberikan hadiah,” ujar Kapolres Pelalawan,AKBP Suwinto SH SIK melalui Kasat Lantas AKP Akira Ceria SIK MM kepada media.

Kasat Lantas menyebutkan, selain memberikan reward, pihaknya membagi-bagikan brosur imbauan dan mengedukasi kepada para pengendara untuk selalu tertib berlalulintas di jalan raya. Pihaknya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya pengendara sepeda motor agar menggunakan helm SNI dan membawa kelengkapan kendaraannya

“Selain kita berikan reward bagi pengendara yang tertib. Sebaliknya bagi yang melakukan pelanggaran diberikan teguran dan sanksi tilang,” tegas mantan Kasat Lantas Polres Dumai tersebut.

Ditambahkan AKP Akira, bahwa pihaknya akan terus melakukan sosialisasi dan imbauan kepada seluruh lapisan masyarakat agar tertib berlalulintas khususnya penggunaan helm. Helm berperan sangat penting untuk keselamatan selama mengendarai sepeda motor.

“Pengendara dan yang dibonceng wajib menggunakan helm, karena helm ini berfungsi untuk menekan fatalitas apabila terjadi kecelakaan saat mengendarai sepeda motor,” pungkas Polwan berhijab dengan pangkat tiga balok dipundak ini.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *