Banner IDwebhost

Gelorakan Semangat Juang Menuju Hari Pahlawan, Ini Kata Ketua IHGMA Bogor Raya

BOGOR (HTC) – Dalam upaya menggelorakan semangat kepahlawanan khususnya menyambut Hari Pahlawan 10 November, banyak cara yang bisa dilakukan. Seperti yang dilakukan oleh Pemkot Bogor melalui kolaborasi kerja bakti di Taman Makam Pahlawan (TPM) Dreded Jalan Pahlawan Kota Bogor,Jum’at (3/11).

Dalam hal ini pihak Pemkot Bogor menggandeng instansi kedinasan seperti Dinsos, PUPR, PHRI, IHGMA, TNI, Polri hingga Karang Taruna untuk membersihkan dan pengecetan ulang area pemakaman.

Wakil Walikota Bogor, Dedie A rachim yang didampingi Sekdakot dan Kadinsos menyampaikan, kegiatan hari ini adalah dalam rangka menggelorakan semangat kepahlawanan. Salah satunya bersama-sama membersihkan area
makam di dreded ini, baik yang dikenal maupun tidak.

“Kita juga harus memberikan perhatian kepada mereka yang sudah mengorbankan jiwa raganya bagi negeri tercinta ini. Apalagi pengorbanan itu bisa teridentifikasi buat bangsa,” ungkap Dedie.

Menurutnya, bisa dibayangkan rasa haru dan sedihnya bila semuanya bisa memberikan perhatian khusus kepada pahlawan yang tidak teridentifikasi.

“Dan saya berharap menjelang 10 November nanti, pemerintah pusat bisa mengabulkan permohonan untuk menjadikan Almarhum Kyai Haji Sholeh Iskandar sebagai Pahlawan Nasional,” harap Dedie.

Senada juga disampaikan Sri Endah selaku Ketua IHGMA Bogor Raya, kali kedua kalinya pihaknya melakukan kegiatan seperti ini. Ini sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang sudah berjuang untuk Indonesia.

“Maka kenapa kita tidak mempercantik makam mereka yang sudah berjasa. Untuk generasi muda jangan lupa, tanpa mereka kita bukan apa-apa dan teruslah berjuang seperti mereka walaupun cara berjuangnya berbeda,” tegas Sri.

(D2N)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *