Banner IDwebhost

Genap 32 Tahun Mengabdi, Akabri 91 Laksananaka Bakti Sosial dan Kesehatan

PELALAWAN (HTC) –  Polres Pelalawan gelar puncak pelaksanaan kegiatan bakti sosial dan kesehatan Akabri Alumni 1991 di Lapangan Bola Kaki Pangkalan Kerinci, Sabtu (21/10/2023).

Puncak bakti sosial dan kesehatan Akabri Alumni 1991, mengusung tema “32 Tahun Mengabdi untuk Negeri.”

Rangkaian kegiatan dipimpin Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto SH SIK didampingi oleh Wakapolres Kompol Dwi Yatmoko STp SIK MIK serta dihadiri oleh Ketua DPH LAHM H Herman Maskar, Ketua MKA LAM Abdul Wahid, Perwakilan Kemenag Pangkalan Kerinci Anwar Zainal, Dandim 0313/KPR diwakilkan oleh Danramil Kapten Inf Hendra Barus.

Turut menghadiri Ketua FKUB Pelalawan diwakili oleh H Fadil Harahap, Asisten 1 Zulkifli, Kadiskes Pelalawan Asril MKes, Kepala Puskesmas Berseri Pangkalan Kerinci Kristina Sri Purwanti SSos, Camat Pangkalan Kerinci Faisal SStp, Direktur RSUD Selasih diwakilkan oleh Dr Khairul, Para Kepala Puskesmas jajaran Kabupaten Pelalawan, serta Pejabat Utama Polres Pelalawan, Ketua Pimpinan Cabang Bhayangkari Pelalawan Ny Yetty Suwinto dan Pengurus Cabang Bhayangkari Pelalawan.

Kapolres Pelalawan dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terima kasih kepada panitia dan seluruh lapisan masyarakat, stake holder yang telah berpartisipasi aktif pada acara kegiatan bakti sosial dan kesehatan.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati 32 Tahun Pengabdian Akabri 91 di selurùh Indonesia,” jelas Kapolres.

Di tambahkannya, kegiatan bakti sosial dan kesehatan ini juga merupakan sebuah langkah nyata dari pengabdian Akabri 1991 untuk memberikan kontribusi dan manfaat guna mempererat hubungan silaturahmi antara aparat keamanan dengan masyarakat Kabupaten Pelalawan.

“Semoga acara bakti sosial dan kesehatan berjalan lancar,” ujar AKBP Suwinto.

Usai memberikan sambutan, Kapores Pelalawan di dampingi Forkopinda dan tokoh agama, tokoh adat Kabupaten Pelalawan meninjau kegiatan bakti sosial dan kesehatan. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis Goodie Bag kepada masyarakat yang hadir.

Rangkaian bakti kesehatan dimulai pada (19/10/2023) di Rumah Sakit Umum Daerah Selasih Kabupaten Pelalawan dan Aula Teluk Meranti Polres Pelalawan. Acara puncak berlangsung di Tribun Lapangan Bola Kaki Pangkalan Kerinci, Sabtu (21/10/2023).

Bentuk kegiatan bakti sosial dan kesehatan meliputi pengobatan umum meliputi sunat massal, pengobatan lansia, donor darah, pengobatan katarak, gizi buruk, pengobatan spesialis, pengobatan anak, pengobatan fisioterapi, pengobatan gigi dan imunisasi anak.

Saat di konfirmasi salah seorang tokoh masyarakat H Fadil Harahap menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Polres Pelalawan sebagai pelaksana bakti sosial dan kesehatan Akabri Alumni 1991.

“Kegiatan ini sangat membantu dan sangat meringankan beban masyarakat di tengah kehidupan ekonomi yang sulit. Polri hadir membantu masyarakat, semoga darma bakti dan keikhlasan ini menjadi ladang amal ibadah di sisi Allah SWT,” tuturnya.

(ES)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *