Banner IDwebhost
Riau  

Gubri Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Baru Yayasan Pendidikan Islam

PEKANBARU (HT) – Gubernur Riau Syamsuar melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan gedung baru Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Al-Manar, Tangkerang Barat, Marpoyan Damai Pekanbaru, Kamis (28/9/2023).

Sebelum dilakukan peletakan batu pertama, orang nomor satu di Riau itu melaksanakan Sholat Ashar berjamaah di Masjid Al-Manar bersama para pengurus yayasan, tenaga pendidik, murid serta masyarakat sekitar.

Gubernur Syamsuar mengakui bahwa anak-anak Riau hebat. Hal itu dibuktikan dengan Provinsi Riau berhasil menduduki peringkat ke-7 Nasional dan peringkat pertama di luar Pulau Jawa dengan perolehan medali sebanyak 6 medali emas, 6 medali perak, dan 13 medali perunggu dalam ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2023.

Tak hanya itu, Provinsi Riau juga sukses meraih peringkat 5 dalam Kompetensi Sains Madrasah (KSM) 2023 dengan mengumpulkan 3 medali emas, 2 medali perak, dan 5 medali perunggu. Sehingga total perolehan medali sebanyak 10 medali.

“Prestasi yang diraih ini tentunya tidak terlepas dari peran tenaga pendidik, seperti guru, ustaz, ustazah yang membawa kemajuan di dunia pendidikan,” kata Syamsuar.

“Tunjuk ajar yang diberikan para guru kepada generasi muda kita ini menjadikan pelajar di Riau semakin berkualitas sehingga mampu bersaing dengan daerah lain,” imbuhnya.

Oleh karena itu, mantan Bupati Siak dua periode ini berpesan kepada anak-anak Riau terus bersemangat untuk terus belajar supaya kualitas sumber daya manusia di Provinsi Riau semakin meningkat sehingga membawa kemajuan untuk Provinsi Riau di masa yang akan datang.

“Mudah-mudahan generasi muda kita ke depan menjadi orang yang hebat-hebat dan ke depannya lebih banyak prestasi yang diraih,” harapnya.

Ketua Dewan Pembina Yayasan Al-Manar, Alaidin Koto menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Syamsuar yang dalam kesibukannya menyempatkan diri untuk hadir memenuhi undangan untuk membersamai acara peletakan batu pertama.

“Alhamdulillah pak Gubernur Riau kembali hadir bersama kita di sini untuk yang kedua kalinya,” ujarnya.

Sebagai informasi, beberapa tahun lalu tepatnya, Jumat 22 maret 2019 lalu, Gubernur Syamsuar juga telah diminta untuk meletakan batu pertama pembangunan gedung pendidikan yayasan Al-Manar.

Waktu itu, acara dibuka dengan alunan rebana yang dimainkan oleh guru-guru yayasan. Syukuran ini juga dihadiri oleh Ketua Dewan Pembina Yayasan Al-Manar, Dr H Alaidin Koto dan Ketua Yayasan, H Nurkozin S Hadi.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *