Banner IDwebhost
Berita  

Hari Bhakti Imigrasi, Lapas Kelas IIA Tangerang Ikuti Giat Tabur Bunga

Tangerang

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tangerang Kantor Wilayah Kemenkumham Banten menghadiri dan mengikuti giat Upacara Tabur Bunga dalam rangka memperingati Hari Bhakti Imigrasi Ke-74 Tahun 2024, pada Rabu (24/1).

Bertempat di Taman Makam Pahlawan Taruna Kota Tangerang, kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kalapas Kelas I Tangerang, Fikri Jaya yang bertindak sebagai Inspektur Upacara, Seluruh Unit Pelaksana Teknis baik Imigrasi dan Pemasyarakatan Wilayah Tangerang Kota termasuk Kalapas Kelas IIA Tangerang, Yekti Apriyanti, Dharma Wanita Persatuan serta Taruna/i Politeknik Ilmu Keimigrasian.

“Sebagai bagian dari jajaran ASN Kementerian Hukum dan HAM yang juga bersinergi bersama dengan imigrasi, tentu kegiatan ini menjadi peringatan bersama agar terciptanya satu kesatuan sebagai insan pengayoman dan juga mempererat silatrurahmi dan juga kekeluargaan yang kental dalam menyambut hari ulang tahun Keimigrasian,” Ucap Kalapas Kelas IIA Tangerang, Yekti Apriyanti.

Rangkaian kegiatan diawali dengan penghormatan kepada Arwah para Pahlawan, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga di Tugu Peringatan yang dipimpin Inspektur Upacara. Setelahnya, baik Kepala Unit Pelaksana Teknis Wilayah Tangerang Kota hingga Jajaran Pejabat Struktural lainnya melaksanakan tabur bunga ke beberapa makam Pahlawan dan ditutup dengan doa serta foto bersama.

“Kegiatan tabur bunga ini juga merupakan salah satu rangkaian daripada kegiatan menuju Hari Bhakti Imigrasi Ke-74 Tahun 2024 yang akan diselenggarakan peringatannya pada tanggal 26 Januari 2024 mendatang,” Tutur Yekti.

Sebagai penutup, Kalapas juga sangat mengapresiasi kegiatan ini karenanya dapat menjadi momentum penghormatan tertinggi kepada para Pahlawan Bangsa yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *