Banner IDwebhost

Hari Bhayangkara Ke 78, Dirnarkoba Polda Riau Pimpin Bhakti Religi Membersihkan Tempat Ibadah

PEKANBARU – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 78, Ditresnarkoba Polda Riau melaksanakan kegiatan bakti religi membersihkan tempat ibadah, Jumat (14/06).

Kegiatan yang dipimpin langsung Dirnarkoba Polda Riau, Kombes Pol Manang Soebeti didampingi Pamen, Kasubbid Provos serta 175 personil dengan membersihkan beberapa tempat ibadah yang ada di Kota Pekanbaru diantaranya, Masjid Raya An-Nur Jalan Hangtuah, Gereja HKBP Hangtuah, Pura Agung Jagat Natha Jalan Rawa Mulya Kecamatan Marpoyan Damai, Masjid Agung Ar-Rahman Jalan Jenderal Sudirman, Masjid Muthmainah Jalan Kartini Pekanbaru.

Para personil yang hadir dalam kegiatan tersebut terlihat antusias melakukan tugas kebersihan. Ada yang membersihkan halaman depan masjid, ada yang memvacum karpet dalam masjid dan ada yang membersihkan jendela serta pintu dan ada yang bertugas membersihkan kamar mandi masjid, begitu juga di gereja HKBP maupun di Pura Agung.

Dirnarkoba Polda Riau, Kombes Pol Manang Soebeti mengatakan, kegiatan bakti religi bersih-bersih tempat ibadah ini dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 yang jatuh pada tanggal 1 Juli nanti.

“Adapun maksud dan tujuan dari kegiatan bakti religi adalah mengajak atau mengkampanyekan ke masyarakat untuk menjaga kebersihan, mempererat tali silaturahmi serta kembali menumbuhkan semangat gotong royong di tengah tengah masyarakat khususnya di tempat ibadah,” kata Kombes Manang.

Pelaksanaan bakti religi tersebut di laksanakan selepas apel pagi dengan membagi beberapa regu. Adapun sasaran kegiatan bakti religi yakni membersihkan halaman tempat ibadah, jendela, toilet, karpet dan seluruh ruang baik di dalam dan luar masjid maupun tempat ibadah lainnya.

”Harapan kami kegiatan ini dapat bernilai ibadah dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-78 tahun ini dan juga sebagai wujud Bakti Polri kepada masyarakat,” kata Kombes Manang.

Selain bersih-bersih, pihaknya juga memberikan bantuan alat kebersihan kepada pengurus tempat ibadah tersebut.

“Selain bersih-bersih kita juga memberikan bantuan alat kebersihan kepada pengurus tempat ibadah yang kita kunjungi,” tutur Dirnarkoba.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *