Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Riau Gelar Ziarah di TMP Kusuma Dharma 

PEKANBARU – Polda Riau menggelar upacara ziarah dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024.

Acara ini berlangsung pada Rabu (26/6/2024) pukul 06.30 WIB di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Dharma, Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Hery Murwono dalam keterangannya menyampaikan, upacara ziarah ini merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan kami kepada para pahlawan yang telah berjuang demi negara.

Kombes Pol Hery Murwono menjelaskan, upacara dipimpin langsung oleh Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal, sebagai Inspektur Upacara (Irup).

Turut hadir dalam acara tersebut Wakapolda Riau Brigjen Pol K. Rahmadi, Irwasda Kombes Pol Hermansyah, seluruh Pejabat Utama (PJU) Polda Riau, serta peserta upacara lainnya.

“Melalui upacara ziarah ini, kami ingin mengingatkan kembali kepada seluruh anggota Polri akan pengorbanan dan dedikasi para pendahulu kita. Semangat pengabdian mereka harus kita teruskan dalam melayani dan melindungi masyarakat,” ujar Kombes Pol Hery.

Lebih lanjut, Kabid Humas menerangkan bahwa upacara ziarah ini juga menjadi momentum bagi jajaran Polda Riau untuk merefleksikan diri dan meningkatkan komitmen dalam menjalankan tugas.

“Kami berharap, dengan mengingat jasa para pahlawan, seluruh anggota Polri di Riau dapat semakin memantapkan tekad untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan negara,” tambahnya.

Kombes Pol Hery Murwono juga menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara ke-78 akan terus berlanjut dengan berbagai program bakti sosial dan pelayanan kepada masyarakat.

“Hari ini, usai pelaksanaan upacara ziarah ini, Kami langsung menuju Gelanggang Remaja untuk melaksanakan Bhakti kesehatan dan Donor Darah, Ayo bersama-sama memperingati Hari Bhayangkara ini dengan semangat kebersamaan dan gotong royong,” tutupnya.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *