Banner IDwebhost

Hari Ini, Akses Jalan Sumbar-Riau Ditutup

LIMAPULUH KOTA – Akibatkan hujan deras yang terjadi sejak Senin 25 Desember 2023 malam, akses lalu lintas Sumbar-Riau yang sebelumnya sempat diberlakukan buka tutup, kembali ditutup sementara, Kamis (28/1/2023).

“Nantinya pengendara akan diarahkan ke Lintau menuju Sijunjung, setelah itu ke Kiliran Jao dan keluar di Simpang Taluak Kuantan,” kata Kapolres Lima Puluh Kota, AKBP Ricardo Condrat Yusuf.

Penutupan dilakukan karena alat berat akan membersihkan material longsor yang menutup badan jalan di KM 17 sampai KM 35 dalam kawasan Jorong Simpang Tiga, Nagari Koto Alam, Kecamatan Pangkalan Koto Baru, Kabupaten Limapuluh Kota.

“Kami menghimbau masyarakat untuk memanfaatkan rest area atau tempat-tempat yang aman untuk beristirahat karena cuaca di Limapuluh Kota masih cenderung hujan,” ujarnya.

Sejak longsor yang terjadi, kemudian ada longsor susulan yang membuat jalan nasional ini mengalami rusak parah. Selain material longsor menutup permukaan jalan, ada juga badan jalan yang terbelah sehingga sebagian badan jalan berangsur amblas dan hanya bisa digunakan satu jalur.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *