Banner IDwebhost
Sosial  

Hebat dan Patut Dicontoh, Akhiri Masa Pembinaannya Siswa SKCK Goes To School Terjun Bantu Warga

KOTABOGOR – Akhir dari masa pembinaan siswa angkatan ke- 5 SKCK Goes To School Polresta Bogor Kota yang terdiri dari perwakilan SMA 7 dan SMK PGRI 1yang awalnya akan dilaksanakan hiking ke gunung, karena faktor cuaca sedang ekstrim kemudian dialihkan dengan kegiatan kemanusiaan untuk membantu korban longsor di RT 002 RW 015 Kelurahan Menteng, Kecamatan Bogor Tengah pada Sabtu, 2 Desember 2023.

Kehadiran puluhan siswa yang didampingi dari Polresta Bogor Kota, BPBD Kota Bogor hingga orangtuanya ini menjadi perhatian khusus bagi warga yang berada di sekitar lokasi longsor, yang kurang lebih 300 M tidak jauh dari arena lapangan Mini Soccer manunggal.

Kasat Intelkam Polresta Kota Bogor, Kompol Rezky Kurniawan Syamsudin usai mendampingi para pelajar binaan di SKCK Goes To School menyampaikan rasa kagum dan bangga atas semangat yang dimiliki adek-adek dari dua sekolah yang berbeda ini.

” Alhamdulillah masa pembinaan sudah menginjak satu bulan lamanya untuk para siswa binaan dari SKCK Goes To School angkat ke-5. Dan hari kita akan bersama 43 orang siswa yang ditemani orang tuanya melakukan bakti sosial untuk negeri di lokasi longsor yang berada di RT 002 RW 015, Kelurahan Menteng, Kecamatan Bogor Tengah,” tutur Kasat Intelkam Polresta Bogor Kota pada Sabtu (2/12).

Adapun kegiatan ini dalam rangka membantu pihak BPBD bersama perangkat RT, RW dan warga untuk membersihkan puing-puing akibat longsor.

” Tujuan dari kegiatan kemanusiaan ini adalah selain untuk memberikan pembinaan terjun langsung dilapangan, ini juga dalam upaya membantu warga terdampak longsor dengan membersihkan puing-puingnya supaya tidak penyumbatan disaluran airnya, yang dikhawatirkan jika tersumbat akan berakibat banjir jika hujan turun,” jelasnya.

Antusias dan semangat adek-adek dari SKCK Goes To School tidak perlu diragukan lagi, karena faktor lokasi yang tidak bisa ditembusi oleh berat, hingga alternatif dengan menggunakan alat manual. Tapi tidak menyurunkan para peserta ini hingga siang hari, yang diakhiri dengan pembagian beras untuk dapur umum yang berada dilokasi hingga makan siang bersama.

” Keren dan patut berbangga hati melihat semangat mereka dalam giat kemanusiaan ini dan semoga terus akan berbekas dan jadi pengalaman yang berharga. Sangat berkesan sekali, apalagi saat kegiatan bakti untuk negeri usai, kita memberikan bantuan beras bagi dapur umum dan bisa makan bersama siswa dan warga yang hadir dengan sajian sayur asem yang nikmat,” ujarnya.

” Dan dalam kesempatan ini kami ingin mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya terutama kepada Kapolresta Bogor Kota, BPBD, Tim Dokkes Polresta, pihak sekolah, orang tua siswa serta perangkat RT dan RW, hingga pelaksanaan pembinaan sebulan lamanya untuk angkatan ke-5 dari SKCK Goes To School bisa berjalan lancar dan semoga bermanfaat, serta mohon maaf bila ada kekurangan dan kekhilafan selama masa pembinaan ini,” pungkas Kompol Rezky.(Red)

(D2N).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *