Banner IDwebhost

JAGA DAYA TAHAN TUBUH WBP, TIM KESEHATAN RUTAN BANGIL BAGIKAN VITAMIN

PASURUAN – Salah satu hak yang wajib diterima oleh warga binaan adalah hak mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak. Sebagai upaya menjaga sistem imunitas dan meningkatkan daya tahan tubuh terutama di musim hujan, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangil Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur melakukan pembagian vitamin serta kontrol kesehatan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Selasa (26/12/2023).

Kegaitan pembagian vitamin ini sebagai bentuk komitmen Rutan Bangil dalam memenuhi hak Kesehatan warga binaan sebagai sebagaimana diatur dalam Peraturan Pemerintah RI Nomor 32 Tahun 1999 pasal 14 ayat 1 bahwa setiap narapidana dan Anak memperoleh pelayanan kesehatan yang layak. Rutan Bangil juga secara rutin menggelar pemeriksaan kesehatan rutin bagi warga binaan serta pemenuhan kebutuhan dasar yaitu pembagian perlengkapan mandi serta rutin berolahraga.

Dokter dan tim medis Rutan Bangil melakukan penyuluhan kesehatan dan pembagian vitamin bagi warga binaan blok. Penyuluhan ini dilakukan agar warga binaan selalu menerapkan pola hidup bersih dan hidup sehat serta menjaga kebersihan kamar.

Kepala Rutan Bangil, Bhanad Shofa Kurniawan menjelaskan kepada WBP untuk selalu menerapkan pola hidup bersih dan hidup sehat, menjaga kebersihan kamar serta senantiasa menerapkan protokol kesehatan. Selain itu, beliau juga beraharap dengan adanya kegiatan ini warga binaan dapat terjaga kondisinya dan meningkatkan imunitas selama menjalani masa hukuman di Rutan Bangil.

“Kami juga melakukan pendekatan dan edukasi bagi WBP agar selalu menjaga kesehatan dan cukup dalam beristirahat. Apabila merasa kurang sehat segera datang ke Poliklinik agar segera mendapat perawatan dari petugas kesehatan,” terang Bhanad.(Red)

JATIM PASTI HEBAT

Kontributor & Creator Design : Rama Ayub Kusuma

Best Regard
Humas Rutan Kelas IIB Bangil

@kemenkumhamri
@kumhamjatim
@ditjenpas
@kumhamstory
@diary_kemenkumham
@kemenpanrb
@kumham_pasti
@infobangilku
@bangilterkini
@seputar_pasuruan
@pasuruaninfo
@wartabromo
@rbkunwas
@ombudsmanri137
@kemenkominfo
@bhanadshofa
@bang_adie
@rama_ayub13

#Rutanbangil
#kemenkominfo
#2024wbk
#kemenkumhamRI
#yasonnalaoly
#kemenkumhamjatim
#kakanwilkemenkumhamjatim
#Heniyuwono
#kominfo
#Bangil
#infopasuruan
#pasuruan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *