Banner IDwebhost

Jalani Tes kesehatan, Prabowo: Tak ada Persiapan Khusus, Rutin Olahraga Renang

JAKARTA (HTC) – Bakal calon presiden (bacapres) Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto mengatakan tidak ada persiapan khusus menjelang tes kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, Kamis (26/10).

Lebih jauh Prabowo mengungkapkan, dirinya hanya berpuasa dan berolahraga sebelum berangkat ke RSPAD.

Prabowo bersama cawapres KIM, Gibran Rakabuming Raka menjalani tes kesehatan nyaris 10 jam. Mereka tiba di RSPAD pukul 06.57 WIB dan rampung pukul 16.34 WIB.

“Persiapan tidak ada yang khusus, tapi memang tadi malam kan suruh puasa. Tadi pagi saya masih sempat berenang,” kata Prabowo.

Tidak hanya memperhatikan kebugaran fisik, Prabowo juga menyiapkan mental. Sembari tertawa, ia mengaku takut jarum suntik kepada awak media.

“Saya ini terus terang saja, saya boleh mengaku enggak? Saya mantan Kopassus tapi saya takut disuntik jarum,” kata Prabowo disambut tawa wartawan.

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo juga mengucapkan terima kasihnya kepada semua pihak yang terlibat dalam pemeriksaan kesehatannnya. Secara khusus, ia juga mengaku bangga dengan profesionalitas yang ditunjukkan tenaga kesahatan RSPAD.

“Saya sangat berterima kasih dan saya bangga dengan dokter-dokter tenaga kesehatan, perawat putra-putri Indonesia yang sangat profesional,” kata Prabowo.

Prabowo-Gibran menjadi pasangan calon capres-cawapres terakhir yang menjalani tes kesehatan usai mendaftarkan diri di KPU pada Rabu (25/10). Pihak KPU menyebut hasil tes kesehatan para capres-cawapres akan dirilis Jumat (26/10) siang.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *