Banner IDwebhost

Jelang Akhir Tahun, Polda Riau Musnahkan Sejumlah Barang Bukti

Kasat Reskrim Polres Kampar, AKP Elvin Septian Akbar STK SIK perlihatkan senpi yang dipergunakan dua begal sadis di KM 31 Garuda Sakti
Kasat Reskrim Polres Kampar, AKP Elvin Septian Akbar STK SIK perlihatkan senpi yang dipergunakan dua begal sadis di KM 31 Garuda Sakti

PEKANBARU – Polda Riau ungkap kasus menonjol dan memusnahkan ribuan knalpot brong yang disita dari kendaraan roda dua, puluhan ribu botol minuman keras dan barang bukti narkotika, Selasa (19/13/2023) pagi.

Seluruh barang bukti yang dimusnahkan merupakan hasil operasi sepanjang tahun 2023.

Kapolda Riau Irjen Muhammad Iqbal menegaskan, pihaknya telah berupaya keras dalam menekan tingkat kejahatan di wilayah hukum Polda Riau.

Dia menjelaskan, selain pencegahan terhadap peredaran gelap narkotika, pihaknya juga menciptakan rasa aman bagi seluruh warga dan pengguna jalan.

Hal ini dibuktikan dengan digelarnya sejumlah operasi berkeselamatan berkendara dan operasi Mantap Brata.

Selain itu, Polda Riau juga menggelar razia di tempat-tempat huliburan malam dan aksi balap liar serta penggunaan knalpot brong yang telah meresahkan warga.

“Penggunaan knalpot brong saat ini juga menjadi keresahan masyarakat. Selama periode Januari hingga November 2023, Ditlantas Polda Riau dan jajaran telah berhasil mengamankan 1.597 unit knalpot brong kendaraan roda dua,” kata Iqbal.

Dia menjelaskan, seluruh knalpot bising itu sebagian besar terjadlring dalam patroli dan pada saat razia balap liar.

“Sebanyak 612 pengguna knalpot brong di tilang dan 985 lainnya diberi peringatan atau teguran,” tutur Iqbal.

Kemudian, seluruh knalpot brong ini kemudian dimusnahkan dengan cara dipotong menggunakan mesin pemotong listrik. Sementara miras dilindas dengan menggunakan alat berat, dan ganja kering dimusnahkan dengan cara dibakar.

“Kita selalu berupaya ciptakan suasana aman dan kondusif. Apalagi jelang perayaan Natal dan akhir tahun. Selain itu, ada agenda besar yakni Pemilu 2024. Mudah-mudahan dengan upaya kita bersama, rasa aman dan suasana kondusif ini terus terjaga,” pungkasnya.

Turut serta dalam pemusnahan itu Gubernur Riau Edy Natar Nasution, Kajati Riau Akmal Abbas, Ketua DPRD Riau Yulisman, Pejabat Utama dan Kapolres jajaran Polda Riau dan seluruh unsur Forkopimda se Provinsi Riau.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *