Banner IDwebhost

JELANG NATARU, RUTAN BANGIL TERIMA KUNJUNGAN HAKIM WASMAT BESERTA TIM

Kamis (07/12/2023) – Hakim Wasmat beserta Staf Kepaniteraan Pengadilan Negeri Bangil melakukan kunjungan ke Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangil guna melakukan pengawasan dan pengamatan terhadap narapidana. Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk melakukan peninjauan dan dapat memberikan saran serta pendapat yang tidak mengikat sesuai Undang – Undang No. 8 Tahun 1981 tentang KUHAP dan Surat Edaran Mahkamah Agung No. 7 Tahun 1985, untuk itu diperlukan adanya koordinasi dengan Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangil.

Selain itu, tujuan kegiatan ini adalah untuk persiapan jelang NATARU dengan melakukan kontrol blok hunian warga binaan, kebersihan dapur, kondisi ruang kesehatan, serta mengecek lingkungan brandgang Rutan Kelas IIB Bangil.

Kedatangan tim disambut langsung langsung Kepala Rutan Kelas IIB Bangil, Bhanad Shofa Kurniawan. Wasmat ditujukan terhadap Narapidana dengan putusan pidana 1 tahun ke atas. Andi Bayu M. P. S. selaku Hakim Pengawas dibantu oleh 4 staf berdialog langsung dengan WBP Rutan Bangil untuk melihat secara langsung jika ada kendala yang dialami WBP khususnya Narapidana. Kegiatan Wasmat diikuti oleh narapidana sebanyak 8 orang secara acak dengan melakukan wawancara satu persatu.

Andi Bayu M. P. S. mengungkapkan kedatangan dirinya beserta tim guna memastikan narapidana yang telah diputus dan telah berkekuatan hukum tetap atas putusan Pengadilan Negeri Bangil dalam kondisi baik dan sehat. “Kami menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak Rutan Bangil yang sudah menerima dengan baik dan telah memberikan ruang untuk melakukan pengawasan dan pengamatan terhadap narapidana yang telah diputus,” ucapnya.

Bhanad mendukung penuh apa yang menjadi tugas Hakim Wasmat di Rutan Bangil. “Kami senantiasa membangun sinergitas dan kerja sama dengan aparat penegak hukum dan stake holder lainnya baik terkait dengan warga binaan yang ada di sini maupun urusan kedinasan dan organisasi” pungkasnya.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *