Banner IDwebhost
Riau  

Jelang Pemilu 2024, Polres Dumai Gelar Lomba Pengendalian Massa

DUMAI (HTC) – Polres Dumai menggelar Lomba Pengendalian Massa (Dalmas) Awal untuk meningkatkan kemampuan personel serta dalam rangka kesiapan pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024 mendatang, Sabtu (30/9).

Lomba Dalmas Awal secara resmi dibuka oleh Kapolres Dumai, AKBP Dhovan Oktavianton SH SIK MSi. Dalam pelaksanaannya, Kapolres Dumai berharap Pemilu 2024 dapat berjalan secara lancar serta memiliki hasil yang dapat dipertanggugjawabkan.

“Pengamanan akan dilakukan Polri mulai dari pengamanan yang bersifat administrasi sampai dengan yang bersifat pengamanan fisik di lapangan. Pengamanan Pemilu juga akan dilaksanakan mulai dari tahapan awal sampai dengan pelaksanaan rangkaian kamapanye hingga proses rekapitulasi. Melalui Lomba Dalmas Awal, diharapkan dapat meningkatkan kemampuan personel dalam menghadapi segala bentuk potensi gangguan Kamtibmas pada pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang serta menghindari kesalahan prosedur di lapangan,” ungkap Kapolres Dumai.

Dalam kegiatan lomba tersebut melibatkan peserta dari masing-masing Pleton Dalmas Awal Polsek Jajaran Polres Dumai, yaitu Polsek Dumai Timur, Polsek Dumai Barat, Polsek Sungai Sembilan, Polsek Medang Kampai, Polsek Bukit Kapur, Polsek Dumai Kota dan Polsek KSKP Dumai. Adapun yang dinilai dari kegiatan lomba tersebut diantaranya yaitu keseragaman gerak/langkah, dril-dril gerakan termasuk aba-aba komando, negosiator dan semangat/keseriusan personil dalam melaksanakan lomba.

Setelah berakhirnya kegiatan lomba, kemudian diumumkan hasil pemenang lomba yang keluar sebagai Juara 3 diraih oleh Pleton Dalmas Awal Polsek Dumai Timur, Juara 2 diraih oleh Pleton Dalmas Awal Polsek Dumai Barat, dan Juara 1 diraih oleh Pleton Dalmas Awal Polsek Medang Kampai.

“Dalam situasi tertentu Polri dituntut bergerak cepat sesuai dengan situasi, maka dibutuhkan kerjasama, kekompakan, dan kesiapsiagaan personel dan laksanakan semua tindakan sesuai dengan tahapan-tahapan yang telah ditentukan, bersikap humanis namun tetap tegas dan sesuai SOP,” tegas AKBP Dhovan.

Pantauan dilapangan, kegiatan Lomba Dalmas Awal Jajaran Polres Dumai turut dihadiri oleh Wakapolres Dumai Kompol Josina Lambiombir SH SIK MSi, para Kabag, Kasat, Kasi dan Kapolsek Jajaran Polres Dumai serta seluruh perserta Lomba Dalmas Awal Polsek se-Jajaran Polres Dumai.

(ES)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *