Banner IDwebhost

Jelang Pemilu 2024, Satgas Preemtif Polres Kampar Gencar Lakukan Patroli Cooling System 

KAMPAR – Dalam rangka mengantisipasi potensi konflik dan menjaga situasi kondusif jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Satuan Tugas (Satgas) Preemtif Polres Kampar gencar melaksanakan patroli cooling system.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya proaktif untuk meredam potensi gesekan dan menciptakan lingkungan yang aman serta damai selama masa kampanye dan pemilihan.

Polres Kampar melaksanakan patroli cooling system ini dilakukan secara intensif oleh personel Satgas Preemtif di beberapa titik strategis yang dinilai memiliki potensi kerawanan. Personel yang terlibat dalam patroli ini dilengkapi dengan peralatan dan pengetahuan khusus untuk menangani situasi yang mungkin memicu ketegangan.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari strategi preventif untuk meminimalkan potensi konflik di masyarakat,” kata Kapolres Kampar, AKBP Ronald Sumaja melalui Kasi Humas Ipda Ashari Antoni, Sabtu (02/12).

Ipda Ashari menyebutkan, Polres Kampar berkomitmen untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat jelang Pemilu 2024.

“Patroli cooling system menjadi salah satu langkah kami dalam mendukung keberlangsungan proses demokrasi yang damai dan kondusif,” ujarnya.

Diterangkannya, patroli dilaksanakan pada malam hari, di mana personel Satgas Preemtif berkeliling di sejumlah titik rawan, termasuk area publik dan fasilitas umum yang potensial menjadi fokus konflik.

“Keberadaan polisi di lapangan diharapkan dapat memberikan efek pendinginan terhadap potensi gesekan antar pendukung calon atau kelompok politik,” harapnya.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *