Banner IDwebhost

Kakek Tenggelam di Sungai Kampar Ditemukan Tewas

KAMPAR – Tim SAR dan masyarakat berhasil menemukan kakek Bustami alias Tami (63) yang tenggelam di Sungai Kampar Desa Pangkalan Baru, Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar, Minggu (03/12) sekira pukul 16.00 WIB.

“Alhamdulillah, korban ditemukan tidak jauh dari awal korban tenggelam setelah 6 hari masa pencarian korban,” jelas Kapolres Kampar, AKBP Ronald Sumaja melalui Kapolsek Siak Hulu AKP Asdisyah Mirsyid, Minggu (03/12) malam.

AKP Asdisyah menyebutkan, korban ditemukan Tim SAR dan masyarakat saat melihat korban mengapung 100 meter dari TKP awal dalam keadaan meninggal dunia.

“Awal ditemukan, korban dalam kondisi telungkup dan mengembung di dekat tepian sungai dari TKP awal,” ungkap AKP Asdisyah.

Diterangkan Kapolsek, tim membawa korban ke posko SAR di tepian sungai untuk dibawa kerumah duka yang berada di Dusun ll Desa Pangkalan Baru.

“(Jenazah) langsung diserahkan ke keluarga korban untuk segera dikebumikan,” terang Kapolsek.

Sebelumnya diberitakan, korban awalnya mencari ikan dan sampannya terbalik pada Selasa (28/11/2023) sekira pukul 08.00 WIB. Warga yang melihat berusaha menolong korban tapi tidak berhasil.

“Terimakasih kasih kepada Tim Basarnas, BPBD Kampar dan masyarakat Pangkalan Baru yang sudah bahu membahu membantu pencarian sampai korban ditemukan,” tutur AKP Asdisyah.

(red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *