Banner IDwebhost

Kalapas Kelas IIA Tangerang Kanwil Kumham Banten Ingatkan Tertib Berpakaian Dan Pelaksanaan Tugas Fungsi Dalam Apel Pagi

Tangerang

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tangerang Kantor Wilayah Kemenkumham Banten melaksanakan senin produktif di minggu ke-2 bulan November dalam pelaksanaan Apel pagi rutin bagi Pegawai, pada Senin (13/11).

Bertempat di Lapangan utama, giat apel pagi dipimpin oleh Kalapas Kelas IIA Tangerang, Yekti Apriyanti yang bertindak sebagai pembina apel. Pelaksanaan Apel pagi juga diikuti oleh seluruh jajaran Pejabat Struktural dan seluruh Pegawai Lapas Kelas IIA Tangerang serta dilaksanakan dengan beberapa rangkaian apel seperti pembacaan Tri Dharma Petugas Pemasyarakatan, Menyanyikan lagu Mars Kementerian Hukum dan HAM, Yel-Yel Tata Nilai Kemenkumham serta ditutup dengan Pembacaan Do’a.

“Penggunaan pakaian dinas sudah wajib diikuti oleh seluruh Petugas Pemasyarakatan sesuai dengan Permenkumham No. 9 Tahun 2023 tentang Pakaian Dinas Aparatur Sipil Negara. Saya harap, tidak hanya pakaian dinasnya saja yang sudah seragam, namun penggunaan atribut juga wajib diikuti dengan baik oleh seluruh Pegawai agar dapat kita evaluasi bersama dan kita lengkapi bersama,” Ucap Kalapas Kelas IIA Tangerang, Yekti Apriyanti pada sambutan apel pagi yang disampaikan.

Beliau juga menghimbau tidak hanya pemakaian seragam dan atribut saja, namun juga kerapihan dalam berpakaian perlu diperhatikan, karena sejatinya pakaian yang bersih dan rapih akan menciptakan nuansa yang indah dan nyaman.

Lebih lanjut, dalam amanatnya, Kalapas menyampaikan bahwa sangat penting bagi petugas pemasyarakatan dalam melaksanakan tugas dan fungsi di masing-masing bidang dan harus dikerjakan dengan baik karena pada dasarnya, capaian kinerja yang baik berasal dari hasil kerja sehari-hari yang baik pula,

“Tetap semangat, terus berdedikasi, penuh loyalitas dan profesional dalam melaksanakan tugas sehari-hari, dan tidak lupa untuk memberikan pelayanan juga memberikan pembinaan secara optimal kepada Warga Binaan.” Tutup Yekti.(AVID/rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *