Banner IDwebhost

Kapolres Kampar Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata Lancang Kuning 2023- 2024

KAMPAR (HTC) – Kapolres Kampar, AKBP Ronald Sumaja pimpin apel gelar pasukan Mantap Brata Lancang Kuning dalam rangka pengamanan pemilu damai tahun 2023-2024 di lapangan Mapolres Kampar, Selasa (17/10/2023) sekira pukul 08.00 WIB.

Hadir dalam ucapara ini Dandim 013 / KPR diwakili Danramil 01 Bangkinang Mayor Inf Yuhardi, Ketua PN Bangkinang diwakili Oleh Petra Jeany Siahaan, Kalaksa BPBD Kabupaten Kampar Drs Agustar, Plt Kadishub Kabupaten Kampar Febriyasmi, Plh Ketua KPU Kampar Andi Putra, Ketua Bawaslu Kampar Syawir Abdullah dan total peserta yang ikut dalam operasi lebih kurang 300 peserta.

Apel gelar pasukan ini ditandai dengan pemeriksaan pasukan dan penyematan pita oleh Kapolres Kampar  kepada perwakilan personil masing masing satgas.

Kapolres Kampar yang membacakan amanat Kapolri menyampaikan bahwa pihaknya menggelar apel gelar pasukan Ops Mantap Brata 2023-2024.

“Apel gelar pasukan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, merupakan pengecekan akhir kesiapan personil maupun sarpras Ops Mantap Brata 2023-2024. Sehingga Pemilu 2024 diharapkan dapat terselenggara dengan aman dan lancar. Seluruh komponen harus berpartisipasi sehingga pemilu berjalan dengan aman dan lancar,” lanjutnya.

Kapolres Kampar menjelaskan bahwa Operasi Mantap Brata dilaksanakan dalam rangka pengamanan Pemilu 2024.

“Guna mengamankan Pemilu 2024, Polri didukung TNI, instansi terkait menggelar Ops Mantap Brata 2024” jelasnya.

Ada beberapa poin penekanan kepada personil yang terlibat Ops Mantap Brata 2023-2024 diantaranya pastikan kesiapan perlengkapan pribadi, sarpras dan sarana pendukung lainnya.

Melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, humanis dan profesional sesuai SOP. Lakukan pengaturan jadwal pengamanan sehingga kesehatan personil selalu dalam kondisi yang prima. Kedepankan komunikasi publik dan upaya cooling system agar masyarakat berpartisipasi penuh dalam mendukung penyelenggaraan pemilu. Tingkatkan sinergitas dan soliditas antar seluruh personel pengamanan maupun stakeholder terkait.

Kapolres Kampar juga mengajak seluruh personil dan instansi terkait untuk bersama-sama mengamankan pemilu 2024.

“Mari bersama-sama kita amankan pemilu 2024 demi mewujudkan Visi Indenesia Emas 2045 yang kita cita-citakan bersama,” tuturnya.

(ES)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *