Banner IDwebhost
Riau  

Kapolres Pelalawan Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2023-2024

PELALAWAN (HTC) – Polres Pelalawan laksanakan apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata Lancang Kuning tahun 2023-2024 di halaman Kantor Bupati Pelalawan, Selasa (17/10/2023).

Apel gelar pasukan diselenggarakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarpras guna mengawal Pemilu 2024 dapat terselenggara dengan aman dan kondusif.

Apel gelar pasukan dipimpin langsung Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto SH SIK dan dihadiri Bupati Pelalawan H Zukri SE, Ketua DPRD Pelalawan Baharudin SH MH, Ketua Pengadilan Pelalawan Benny Arisandi SH MH, Ketua Pengadilan Agama Hermanto S HI, Kajari Pelalawan diwakilkan Kasi Pidum Niky Juniesmero, Dandim 0313 / KPR diwakilkan oleh Danramil 19/KPR Kapten P H Barus, Plt Sekda Pelalawan H Abdul Karim SH M Si, perwakilan Anggota DPRD Kabupaten Pelalawan, Ketua KPU Pelalawan Wan Kardiwandi SSos, Ketua Bawaslu Pelalawan Andrizal SSos, Para Kapolsek Jajaran Polres Pelalawan, Camat Pangkalan Kerinci Faisal SSTP beserta Lurah Pangkalan Kerinci, Para Kepala OPD Kabupaten Pelalawan, Ketua LAM Kabupaten Pelalawan H Herman maskar S Pd M Pd, Ketua FPK Kabupaten Pelalawan H T Nahar, Ketua FKUB Pelalawan H T Kashar Haroen, Ketua MUI Kabupaten Pelalawan HM Iswadi M Yazidh Lc Ma, Tokoh Masyarakat Kabupaten Pelalawan, Ketua Bawaslu Pelalawan Adrizal, Ketua KPU Pelalawan Wankardi dan perwakilan Partai Politik, elemen masyarakat serta stake holder lainnya.

Kapolres Pelalawan menyampaikan sambutan Kapolri Drs Listyo Sigit Prabowo M Si mengatakan, bahwa apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarpras Operasi Mantap Brata 2023-2024, sehingga pemilu dapat terselenggara dengan aman dan lancar.

“Apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarpras Operasi Mantap Brata 2023-2024, sehingga pemilu dapat terselenggara dengan aman dan lancar,” kata Kapolres Pelalawan.

AKBP Suwinto menjelaskan, Operasi Mantap Brata 2023-2024 dilaksanakan selama 222 hari sejak tanggal 19 Oktober 2023 sampai 20 Oktober 2024 yang diikuti oleh 261.659 personel di seluruh Indonesia guna mengamankan seluruh tahapan pemilu di seluruh Indonesia.

“Operasi Mantap Brata dilaksanakan selama 222 hari sejak tanggal 19 Oktober 2023 sampai 20 Oktober 2024 yang diikuti oleh 261.659 personel di seluruh Indonesia guna mengamankan seluruh tahapan pemilu.” ujar AKBP Suwinto.

Diakhir sambutan, Kapolres Pelalawan menyampaikan, tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada tuhan yang maha esa dan semoga tugas pengamanan ini menjadi ladang amal ibadah bagi kita semua. Pastikan perlengkapan pribadi, sarpras dan fasilitas pendukung lainnya sehingga dapat mendukung tugas operasi. Laksanakan pengamanan dengan penuh rasa tanggung jawab humanis dan profesional sesuai dengan SOP dengan menerapkan body sistem. Pimpinan setiap tingkat harus terjun langsung ke lapangan untuk melakukan pengawasan melekat kepada anggotanya masing masing. Lakukan pengaturan jadwal pengamanan sehingga kesehatan personil selalu dalam kondisi Prima. Kedepankan komunikasi publik dan kopling sistem agar masyarakat dapat berpartisipasi penuh dalam penyelenggaraan Pemilu 2024 dan terhindar dari polarisasi. Tingkatkan sinergitas dan soliditas antara personil pengamanan dan stage holder terkait karena hal tersebut kunci utama keberhasilan operasi.

“Terima kasih dan selamat bertugas mari bersama-sama kita amankan Pemilu 2024 demi mewujudkan Visi Indonesia Emas 2045 yang kita harapkan bersama,” harap Kapolres.

Sementara itu, Bupati Pelalawan berharap agar pelaksana Pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar, sehingga di harapkan tidak ada lagi permasalahan yang ditemukan di lapangan.

“Semoga pelaksanaan Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Pelalawan tetap aman dan kondusif,” tutur Bupati Pelalawan.

Ditambahkan H. Zukri SE, bahwa pemilihan legislatif, pilpres dan pilkada tidak lama lagi. Kepada seluruh petugas agar mulai mempersiapkan fisik dan mental dengan sebaik baiknya agar pada saat diterjunkan ke lapangan sudah siap secara fisik dan mental.

(ES)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *