Banner IDwebhost

Kasdim 0503/JB Hadiri Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke 75 Di Walikota Jakarta Barat

Kodamjaya Jayakarta -Kasdim 0503/JB Letkol Inf Harry Ismail S.IP, menghadiri upacara peringatan Hari Bela Negara ke 75 di lingkungan Kantor Walikota Jakarta Barat. Selasa, 19/12/23. Bertindak sebagai Irup walikota Jakarta Barat Uus Kuswanto.

Upacara diikuti unsur Forkopimko, para pejabat dan aparatur sipil Negara (ASN) lingkungan Pemkot Jakbar, pengurus DWP-TP PKK Jakbar, anggota Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Jakarta Barat dan lainnya.

Membacakan amanat Presiden RI, Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto mengucapkan rasa syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, pada tanggal 19 Desember 2023 dapat memperingati Hari Bela Negara ke-75.

“Hari Bela Negara ini merupakan momentum bagi kita untuk Bersatu dan berkontribusi positif demi Indonesia maju yang kita cita-citakan,” katanya.

Dikatakan, tantangan ke depan semakin tidak terduga. Bukan hanya menghadapi ancaman fisik, tetapi juga ancaman yang tak kasat mata. Pandemi, konflik global, revolusi teknologi, hingga krisis iklim telah membawa dampak dan risiko ketahanan negara.

“Kita harus memiliki jiwa Bela Negara sebagai pilar utama yang menjadikan kita tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi yang tidak menentu,” tandasnya.

“Semangat Bela Negara bukan hanya tanggung jawab aparat pertahanan, tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat. Ini adalah tugas kita bersama dalam menjaga kesatuan dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *