Banner IDwebhost

Kebahagiaan Wanita Jompo Korban Kebakaran Saat Memasuki Rumah Baru Bantuan Ferdy Sembiring

GARUT (HTC) – Raut bahagia tergambar jelas pada wajah Mak Enah, seorang jompo di Kampung Ciroyom, RT 02 RW 04 Mekarjaya Bungbulang, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Hal itu karena melihat rumahnya telah rampung dibangun melalui program bedah rumah Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Al Hikmah yang mendapat support dari penggiat sosial Sumut instagram.com/frsembiring27 bersama para muhsinin lainnya.

Setelah dilakukan lepas kunci, Kamis (02/11/2023) Mak Enah langsung masuk ke dalam rumah barunya, ia sempat terpaku berdiri sembari berulangkali mengucapkan Alhamdulillah lantaran terpukau dengan apa yang dilihatnya.

“Alhamdulillah ya Allah, benar kah ini rumah saya ya Allah,” ujar Mak Enah dengan mata berkaca kaca seakan tak percaya melihat betapa bagus dan indahnya rumah yang akan ditempatinya tersebut.

Padahal, selama ini, untuk bermimpi punya rumah layak huni saja pun Mak Enah tak kuasa, lantaran ketiadaan perekonomian keluarganya.

Pasca musibah kebakaran yang menghanguskan rumahnya hingga rata dengan tanah pada Minggu malam pukul 21.30 Wib 17 September 2023 lalu, Mak Enah sudah tak mampu lagi berpikir untuk bisa mendirikan rumah seperti semula walaupun terbilang reot dan nyaris rubuh karena pondasi kayu dan dinding papan yang sudah lapuk termakan waktu.

Namun seperti disulap, tak hampir sebulan dilokasi tanahnya itu kini telah berdiri sebuah rumah warna hijau yang sehat dan indah, yang di kerjakan mulai 12 Oktober lalu, yang siap untuk ditempati bersama keluarganya.

Kebahagiaan akan adanya rumah baru hasil program bedah rumah LKS Al Hikmah Cabang Kabupaten Garut itu, tidak saja di rasakan Mak Enak, warga setempat pun turut bersuka cita dengan keberadaannya.

Melalui Relawan LKS Al Hikmah, Mak Enah bersama warga setempat, menyampaikan puji syukurnya kepada Allah SWT yang telah menggerakkan hati para muhsinin untuk membantu pembangunannya.

“Kami mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya, terkhusus kepada BapakĀ instagram.com/frsembiring27 yang mengamanahkan berupa Support biaya untuk pembangunan rumah Mak Enah ini. Semoga Allah Membalas kebaikan nya dan semoga Allah Senantiasa memberkahi setiap kehidupannya, panjang umur dan dipermudah segala urusannya, Aamiin, ” ucap relawan Al Hikmah Aamiin Fahmi Abdul Hamam.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *