Banner IDwebhost

Kenang Jasa Pahlawan, Rutan Perempuan Medan Kanwil Kemenkumham Sumut Gelar Upacara Hari Pahlawan

MEDAN – Hari Pahlawan merupakan momentum untuk menghormati jasa-jasa para pahlawan nasional yang telah berjuang melawan penjajah demi memperjuangkan kemerdekaan Indonesia dan diperingati setiap tanggal 10 November.

Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke-78 Tahun 2023, Rutan Perempuan Medan, UPT yang berada dibawah Kanwil Kemenkumham Sumut menggelar upacara bendera yang berlangsung dengan Khidmat, Jumat (10/11).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara yaitu Kepala Rutan Perempuan Kelas IIA Medan, Ema Puspita. Dalam amanatnya, Inspektur Upacara membacakan Sambutan Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini dalam Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023.

“Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”, tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata.

Mengingat kita merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral.

Lebih lanjut, Karutan mengajak semua peserta upacara  untuk menjadikan momentum peringatan hari pahlawan 2023 ini untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain, pengorbanan para pahlawan diharapkan dapat menginspirasi dan memotivasi untuk meneruskan pembangunan dan mengisi kemerdekaan.

“Bersama kita perkuat persatuan dan kesatuan bangsa dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang merupakan Amanat Pahlawan Bangsa” ujar Ema Puspita diakhir sambutannya.

Selamat Hari Pahlawan tahun 2023. Marilah kita panjatkan doa bagi para Pahlawan yang telah gugur mendahului kita.

(AVID/humas)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *