Banner IDwebhost

Ketua Pewarta Polrestabes Medan Hadiri Acara Coffee Morning Dengan Lanud Soewondo

MEDAN – Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis SH hadiri Coffee Morning dengan Danlanud Soewondo dengan menghadirkan Atlit Nasional yang mengikuti turnamen Asia. Kali ini Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis SH didampingi anggota Abdul Meliala.

Dalam kesempatan itu Komandan Lanud Soewondo, Kolonel PNB Ucok Hendrik Hutajulu SH MM, coffe morning dan latihan menembak eksekutif dengan mengundang wartawan dan pejabat terkait ,Selasa (23/1)

Kolonel Ucok mengatakan, coffe morning dan menembak eksekutif ini guna lebih merekatkan silahturahmi baik dengan wartawan maupun pejabat terkait yang ada di wilayah kerja Lanud Soewondo ,Dijelaskannya lagi bahwa TNI Netral dalam pesta Politik ,Ujarnya.

Dikatakannya juga ada 27 Atlet yang mengikuti perlombaan, ujar Danlanud.

Di katanya lagi, menembak sebagai kegiatan refresing dari rutinitas hari-hari dan sejenak melepaskan diri dari rasa bosan atau kejenuhan.

Kepada awak media yang terdiri dari media online, media cetak dan media elektronik, dirinya meminta ketika ditemukan hal-hal yang kurang sesuai, baiknya disampaikan langsung ke pihak Lanud Soewondo untuk dilakukan perbaikan.

Tujuannya adalah perlu ada konfirmasi untuk mendapatkan jawaban pasti sebelum dilakukan publikasi.

“Kalau ada hal-hal yang negatif, tolong sampaikan langsung ke kami untuk kami perbaiki,” ujar Danlanud di Lapangan Tembak Wira Waskita.

Lebih lanjut, dikatakan hubungan yang baik yang sudah terjalin ini diharapkan tetap terpelihara dalam rangka mensukseskan program Lanud sendiri, program pemerintah dan aktivitas pers dalam menyajikan pemberitaan dapat berjalan baik, aman dan lancar.

Untuk itu, seorang wartawan harus profesional dalam memberikan informasi yang berimbang dengan mempertimbangkan segala aspek, bukan sebagai profokator. Terlebih secara personal, jurnalis harus paham dan wajib mengikuti kode etik jurnalis sebagaimana yang ditetapkan dalam UU Pers nomor 40 tahun 1999.

“Sebab, media merupakan corong yang menyajikan informasi pembangunan maupun berbagai program dan kegiatan atau kejadian sehingga dapat diketahui publik,” sambung Danlanud.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *