Banner IDwebhost
Jabar  

Kolaborasi Pemuda Bebas dari Obat Terlarang, Ini yang Dilakukan KNPI dengan Polresta Bogor Kota

BOGOR (HTC) – Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-95, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bogor bersama Polresta Bogor Kota melakukan Deklarasi Bersama Pemuda Kota Bogor Anti Narkoba dengan mengusung tagline “Masa Depan Cerah Tanpa Narkoba, Raih Mimpi dan Prestasi dengan Hal Positif.”

Acara yang berlangsung pada Sabtu (28/10/23) bertempat di Hotel Salak Heritage ini dihadiri oleh Ketua DPD KNPI Kota Bogor, Kasat Narkoba Polresta Bogor Kota, Kadispora, Komisioner KPUD Kota Bogor dan ratusan pemuda KNPI se-Kota Bogor.

Ketua DPD KNPI Kota Bogor, Sapta Bela Alfaraby mengatakan, saat ini peran pemuda di Bogor sudah terlihat nyata dengan turut melakukan berbagai kerjanya untuk kemajuan wilayah. Termasuk bagaimana caranya pemuda saat ini harus jauh dari bahaya narkoba.

“Momentum hari Sumpah Pemuda tahun 2023 dan sebagai wujud komitmen bersama dalam memerangi narkoba yang akan merusak generasi bangsa. Maka hari  ini kami atas nama Pemuda Kota Bogor mendeklarasikan bersama anti narkoba, ini sebagai langkah dan bukti kongkrit kami ingin terbebas dan jauh dari narkoba,” tandasnya.

Senada juga disampaikan oleh Kasat Narkoba, Kompol Eka Chandra, dirinya menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak KNPI Kota Bogor yang telah menginisiasi acara seperti ini, artinya pihak KNPI mendukung tugas kepolisian dalam zero narkoba.

“Apresiasi kami sampaikan kepada KNPI Kota Bogor khususnya atas dukungan kepada pihak kepolisian dengan tugasnya melalui program zero narkoba,” bangganya.

Menurut Kompol Eka, pemuda itu adalah pucuk dan cikal bakal calon pemimpin masa depan, maka torehkanlah prestasi tanpa narkoba.

” Maka kami dari pihak kepolisian Polresta Bogor Kota dalam hal ini sangat mendukung dengan langkah-langkah untuk Kota Bogor ini Zero Narkoba. Saya berpesan kepada generasi muda, jangan sekalipun mendekati apalagi mencicipinya, karena narkoba adalah racun yang akan sulit disembuhkan,”harapnya.

Iya menambahkan, dalam upaya memberantas bahaya narkoba ini, bagi  masyarakat yang mengetahui informasi terkait peredaran narkoba silakan laporkan.

“Kami menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat, yang mengetahui dan mendapatkan informasi terkait peredaran narkotika, silakan lapor kepada Sat Narkoba atau  melalui nomer pengaduan langsung ke Kapolresta Bogor Kita,” jelasnya.

Dipimpin Desta Lesmana perwakilan dari KNPI Kota Bogor membacakan janji atau ikrar yang berbunyi :

“Kami anak muda Indonesia berjanji sepenuh hati tidak merusak diri kami dengan memakai, mengedarkan, menjual narkoba. Kami anak muda Indonesia berjanji sepenuh hati berjuang dan siap melawan, demi Indonesia bersih narkoba. Kami anak muda Indonesia berjanji sepenuh hati menjadi tunas muda yang bersih narkoba siap berkarya kreatif membangun negeri.”

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *