Banner IDwebhost

Kompol Razif SH MH: Diharapkan Kegiatan Sosialisasi ini Bisa Mengedukasi Masyarakat Terkhusus Pemilih Pemula

PEKANBARU – Jelang Pemilu 2024, Team Sub Satgas Preemtif Binmas OMB LK 2023 yang dipimpin KP Razif SH MH beserta 17 personil menyampaikan edukasi dan sosialisasi terkait pemilu damai di sepanjang Jalan Simpang Bingung Kecamatan Rumbai Kota Pekanbaru, Rabu (20/12).

Team menyampaikan edukasi dan sosialisasi dengan maksud yakni terlaksananya kegiatan edukasi dan sosialisasi pengamanan dan pengawasan pemilu menuju pemilu damai dan tertib sehingga tercipta situasi yangg kondusif pada saat pelaksanaan Pemilu 2024, terlaksananya kegiatan edukasi dan sosialisasi pemilu damai guna pencegahan terjadinya tindak pidana pemilu dan mensosialisasikan pelaksanaan pemilu agar masyarakat ikut berpartisipasi aktif dalam pemilu damai serta ikut menjaga situasi yang aman dan kondusif pada saat pelaksanaan pemilu damai. Menggunakan hak pilihnya dengan baik, berbeda pilihan itu boleh namun kita tetap bersatu dan hidup saling rukun serta saling menjaga kebersamaa dan keharmonisan antar warga.

Masyarakat di himbau mengutamakan persatuan dan kesatuan, menghindari berita hoax dengan memberikan tips tentang memeriksa sumber berita, mencari informasi dari sumber terpercaya serta tidak langsung menyebarkan informasi yang belum diverifikasi guna mendukung pemerintah mewujudkan pemilu damai, aman dan sejuk.

Diharapkan dengan kegiatan sosialisasi ini bisa mengedukasi masyarakat terkhusus para pemilih pemula (generasi zaman z) bisa menjadi lebih sadar dan meningkatkan pengetahuannya, serta mengambil sikap positif dalam mendukung pemilu damai Th 2024.

Kabidhumas Polda Riau, Kombes Heri Murwono menyatakan, kegiatan kampanye dan himbauan pemilu damai akan terus digelar sehingga pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang berlangsung sukses situasi tetap kondusif, aman dan damai.

“Kami menghimbau mari bersama kita menyukseskan pesta demokrasi ini, peran serta masyarakat sangat penting dalam menjaga dan menyukseskan Pemilu Damai 2024.” tuturnya.

(red)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *