Banner IDwebhost
Riau  

Lakukan Cooling System di Tahun Pemilu, Kapolres dan Bupati Pelalawan Gelar Subuh Harmoni di Masjid Al Ikhlas

PELALAWAN – Dalam rangka coolin system pengaman Pemilu 2024, Kapolres Pelalawan gelar program Subuh Harmoni di Masjid Al-Ikhlas Jalan Keluarga Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan, Minggu (19/11/2023) pukul 04.30 WIB.

Program Subuh Harmoni dihadiri Bupati Pelalawan H Zukri Misran SE, Kepala Kantor Kemenag Pelalawan Drs H Jisman MA, Camat Pangkalan Kerinci Paisal S STP, Kepala KUA Pangkalan Kerinci H Sudur, Ketua Dewan Mesjid Al-Ikhlas H Sagiman, Kapolsek Pangkalan Kerinci AKP Romi Irwansyah SH M.H, Kabag Ten Kompol AZ Rofiqi SH, Pejabat Utama dan personil Polres Pelalawan, Pengurus Masjid Al-Ikhlas, tokoh masyarakat, tokoh adat dan Jamaah Masjid Al-Ikhlas.

Kegiatan Subuh Harmoni di awali dengan Sholat Subuh secara berjamaah, bertindak sebagai imam adalah Imam Masjid Al-Ikhlas. Acara dilanjutkan dengan pembukaan oleh Pengurus Masjid Al- Ikhlas yang di sampaikan oleh H Sagiman.

“Terima kasih kepada Bapak Kapolres Pelalawan, Bapak Bupati Pelalawan beserta rombongan pada acara Sholat Subuh Harmoni. Kami mohon maaf apabila penyambutan selaku pengurus Masjid kurang maksimal dan tentunya kami berharap dengan di adakannya Program Subuh Harmoni dapat memotivasi masyarakat untuk gemar memakmurkan masjid,” kata H Sagiman.

Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto SH SIK dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Program Subuh Harmoni merupakan program yang bertujuan untuk mengimplementasikan tugas Polri yang presisi.

“Dengan hadirnya Polri ditengah masyarakat diharapkan dapat membuat rasa aman dan nyaman di lingkungan masyarakat bukan justru sebaliknya. Untuk itu pada kesempatan yang baik ini saya mengajak mari kita ciptakan situasi kamtibmas yang aman dan damai khususnya pada tahapan pemilu yang sudah saat ini,” ungkap Kapolres.

AKBP Suwinto menyebutkan, mari kita saling bahu membahu menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan tempat tinggal kita agar tetap kondusif.

“Bijaklah dalam bersosial media, jangan mudah percaya dengan berita hoax di media sosial sehingga kita semua terhindar dari berita yang dapat memecah belah persatuan,” harap AKBP Suwinto.

Mengakhiri Program Subuh Harmoni, Kapolres Pelalawan bersama Bupati berkesempatan membagikan bingkisan sayur sayuran sebanyak 1000 (seribu) paket sayur mayur kepada jamaah masjid dan masyarakat yang berdomisili di seputaran Masjid Al-Ikhlas. Hal ini juga merupakan bagian kepedulian Polres Pelalawan tentang kesehatan masyarakat.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *