Banner IDwebhost

LAPAS JOMBANG BERIKAN PELAYANAN KESEHATAN BAGI WBP LANSIA

Lapas Klas IIB Jombang, Kanwil Kemenkumham Jawa Timur – Lansia ialah kelompok rentan dengan berbagai risiko kesehatan. Masalah kesehatan pada lanjut usia berawal dari kemunduran sel-sel tubuh, sehingga fungsi dan daya tahan tubuh menurun serta faktor resiko terhadap penyakit pun meningkat.

Salah satu program peningkatan pelayanan kesehatan yang dilakukan di Klinik Lapas Kelas IIB Jombang adalah pemeriksaan kesehatan rutin kepada WBP Lansia yang dilakukan oleh petugas medis Lapas Jombang.

Petugas kesehatan Lapas Jombang melakukan pemeriksaan kesehatan secara umum kepada WBP Lansia berupa pemeriksaan tekanan darah, gula darah, kolesterol dan asam urat.

Kasi Binadik, Rd Epa Fatimah menyampaikan sesuai arahan KaKanwil Kemenkumham Jatim, Heni Yuwono, tentang pemenuhan hak-hak WBP untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak, bahwa dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat membantu WBP lansia agar tetap sehat dan bugar, baik secara fisik maupun psikis, sekaligus membantu deteksi dini terhadap penyakit pada WBP lansia dan gangguan kesehatan lainnya.

Selanjutnya Kalapas, Margono Amd. IP., SH., MH mengatakan, kami terus berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik, salah satunya dalam hal pelayanan kesehatan bagi WBP. Terutama WBP lansia, yang membutuhkan perhatian khusus karena lebih mudah sakit” ujar beliau.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *