Banner IDwebhost
Berita  

Lapas Kelas IIA Pematang Siantar Kanwil Kumham Sumut Gelar Upacara Peringatan Hari Ibu

Pematang Raya

Lapas Narkotika Kelas II-A Pematang Siantar melaksanakan kegiatan upacara peringatan hari Hari Ibu 2023 dengan tema : “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”, Jumat (22/12/2023)

Kegiatan upacara peringatan Hari Ibu tersebut berjalan dengan penuh hikmat yang diikuti seluruh pegawai dan perwakilan warga binaan dilaksanakan di lapangan Lapas Narkotika Kelas II-A Pematang Siantar. Bertindak sebagai Inspektur Upacara pada kegiatan upacara tersebut Kepala Sub Seksi Registrasi (Kasubsi Registrasi) Lapas Narkotika Kelas II-A Pematang Siantar Normin SE,STh, Perwira Upacara Dokter Madya Siti Maria Gultom dan Komandan upacara Kepala Sub Seksi Kepegawaian Tiurmauli Damanik SH.

Pada kegiatan upacara peringatan hari Ibu tersebut Inspektur Upacara Normin SE,STh membacakan isi amanat Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia yang menyampaikan antara lain :

Pengambilan tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”, didasari oleh situasi dan kondisi di masyarakat saat ini, manakala persoalan kekerasan terhadap perempuan, kesenjangan akses ekonomi perempuan, dan keterwakilan perempuan dalam pengambilan keputusan masih sangat tertinggal dibandingkan laki-laki. Namun di sisi lain, telah banyak bukti besarnya peran dan kontribusi perempuan dalam pembangunan.

Di Indonesia, telah banyak kaum perempuan yang memiliki peran dan posisi strategis yang awalnya terkesan mustahil dilakukan perempuan. Hal ini membuktikan bahwa perempuan, apabila diberi peluang dan kesempatan, mampu meningkatkan kualitas hidupnya secara mandiri.(AVID/rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *